-->

Terjadi di Desa Cipendawa, Dalam 1 Bulan 6 Motor Raib Digondol Maling

SuaraCianjur.com
Sabtu, 17 Oktober 2020, 03.45 WIB Last Updated 2020-10-16T20:45:19Z
Terjadi di Cipendawa, Dalam 1 Bulan 6 Motor Raib Digondol Maling

SUARA CIANJUR ■ Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi kasus kriminal yang paling sering terjadi di berbagai daerah. Meski pandemik virus corona dalam beberapa bulan terakhir ini tengah melanda Indonesia.Tidak membuat para pelaku takut melakukan kejahatan. 

Terbukti pelaku Curanmor tetap saja beraksi dan mengincar para korbannya, seperti salah satunya yang sering terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor tersebut yakni diwilayah Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolsek Pacet Ajun Komisaris Polisi Galih Apria mengatakan, berdasarkan catatan Polsek Pacet kasus yang paling menonjol angka pencurian kendaraan yakni di wilayah Desa Cipendawa.

"Tercatat untuk bulan Agustus 2020 kemarin saja, ada enam tempat kejadian perkara (TKP) Curanmor diwilayah Desa Cipendawa," ungkapnya saat dikonfirmasi,pad Jum'at (16/10).

Kapolsek mengatakan, sementara modus dari para pelaku Curanmor itu sendiri dimanfaatkannya, saat masyarakat lagi lengah.

Seperti contoh, lanjut Kapolsek, para  pemilik kendaraan cenderung tidak memperhatikan kendaraannya didepan rumah saat musim hujan dan pada saat malam hari.

"Pemilik kendaraan nyaris tidak pernah mengunci kendaraannya dengan kunci ganda, padahal cara tersebut minimal untuk mengurangi aksi pencurian kendaraan bermotor," terangnya.

Kapolsek pun mengimbau para pemilik kendaraan khususnya sepeda motor untuk lebih berhati-hati menyimpan kendaraannya.

"Terutama pada malam hari, saya sarankan untuk pakai kunci ganda," tukasnya.

■ R-02
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

CIPANAS RAYA

+