Bawaslu Cianjur Minta PKD dan Panwas TPS Awasi Masa Kampanye

suaracianjur.com
November 18, 2020 | 21:37 WIB Last Updated 2020-11-18T14:37:50Z
Bawaslu Cianjur Minta PKD dan Panwas TPS Awasi Masa Kampanye

SUARA CIANJUR ■ Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur menggelar bimbingan teknis untuk Panwas Kelurahan Desa (PKD) dan Panwas TPS di Wilayah Kabupaten Cianjur, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Ketua Bawaslu Cianjur Usep Agus Zawarimengatakan, Panwas Kelurahan Desa (PKD) dan Panwas TPS diharapkan dapat meningkatkan pengawasan di tiga pekan terakhir kampanye hingga masa tenang menjelang pencoblosan.

“Untuk meningkatkan pengawasan dilakukan bimbingan teknis untuk PKD di Yasmin Hotel, selama tiga hari dari hari senin kemarin sampai hari ini,” kata Usep di Hotel Yasmin, Rabu (18/11/2020).

Ia menuturkan, bimtek dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dalam menghadapi pengawasan terhadap tahapan kampanye yang sedang berjalan hingga masa tenang jelang pencoblosan.

“Mereka juga bertugas mengawasi persiapan pemungutan suara pelaksanaan pemungutan dan distribusi logistik,” kata Usep.

Ia mengatakan, PKD nantinya ditempatkan satu desa satu orang dan berkoordinasi dengan panwas TPS.

Menurut Usep, pada saat yang sama juga dilakukan proses pelantikan pengawas tempat pemungutan suara sebanyaj 4.968 orang secara serentak di semua kecamatan.

“Sejak hari ini Panwas TPS sudah melakukan tugasnya, nanti mengawasi pemungutan suara tahapan pemungutan suara, tugasnya berakhir pada 16 Desember,” katanya.

Usep menjelaskan, Panwas TPS Membantu tugas PKD di lapangan teknisnya nanti dikoordinasikan termasuk melaporkan hasil penghitungan suara di TPS.

“Setiap Panwas TPS juga harus melaporkan ke panwas kecamatan. Proses pelantikan panwas TPS ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Foto - Kegiatan Bimbingan Teknis untuk PKD oleh Bawaslu Cianjur

■ Ginanjar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Cianjur Minta PKD dan Panwas TPS Awasi Masa Kampanye

Trending Now

Iklan