Satgas Yonif MR 413 Gelar Anjangsana di Kediaman Tokoh Adat Kampung Nafri

suaracianjur.com
Januari 09, 2021 | 00:37 WIB Last Updated 2021-01-08T17:37:06Z
Satgas Yonif MR 413 Gelar Anjangsana di Kediaman Tokoh Adat Kampung Nafri

SUARA CIANJUR ■ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Pos Nafri memperkuat tali silaturahmi dengan menggelar anjangsana di Kediaman tokoh Adat Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (08/01/2021).

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Nafri tersebut merupakan upaya dalam memelihara silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat. "Memasuki masa purna tugas operasi, kami tetap melakukan kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya dilakukan oleh Pos Nafri yaitu menggelar kegiatan anjangsana," ucapnya. 

"Kami sangat berharap sepulangnya kami dari penugasan ini, masyarakat Perbatasan RI-PNG khususnya di Kampung Nafri mendapatkan kesan yang baik karena selama kurang lebih delapan bulan kami selalu bersama dalam setiap kegiatan," kata Mayor Anggun.

Sementara itu, Kapten Inf Senopati Yudho selaku Komandan Pos Nafri menjelaskan bahwa kunjungannya ke tokoh masyarakat sekaligus saling bertukar informasi terkait perkembangan situasi yang ada di Kampung Nafri. "Saya bersama Bapak Daniel Awi (65) yang merupakan Kepala Suku Nafri sering bertukar informasi mengenai situasi di Kampung ini. Begitupun dengan Bapak Arnont Awi (57) yang merupakan kepala suku Kampung Warke yang jaraknya berdekatan dengan Kampung Nafri," ujarnya.

"Alhamdulillah hasil kedekatan kami dengan para tokoh adat membuat situasi keamanan di Kampung ini terkendali, bersama dengan masyarakat kami akan senantiasa menutup peluang bagi siapapun yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan di Kampung Nafri ini," tambahnya. (pen/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Yonif MR 413 Gelar Anjangsana di Kediaman Tokoh Adat Kampung Nafri

Trending Now

Iklan