-->

Tabur Bunga di TMP, Wabup Patriana Krisna Ajak Teladani Jasa Pahlawan

SuaraCianjur.com
Rabu, 18 Agustus 2021, 01.45 WIB Last Updated 2021-08-17T18:45:03Z

SUARA CIANJUR ■ Rangkaian  peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) RI ke -76, dilanjutkan dengan upacara Tabur Bunga di Taman Pahlawan Ksatria Mandala, Negara, pada Selasa (17/8).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, prosesi upacara tabur bunga dilaksanakan sederhana namun penuh khidmat. Hadir  Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama ketua dan para wakil ketua DPRD serta para anggota Forkopinda, tiba di halaman Taman Pahlawan Ksatria Mandala langsung menuju areal pusara. 

 Prosesi tabur bunga , Wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) satu demi satu kusara para pahlawan kusuma bangsa diberikan penghormatan serta ditaburi bunga . Hal ini juga dilakuka  Ketua DPRD Ni Made Sri Sutarmi dan para anggota Forkopinda termasuk Ny. Candra Tamba, Ny. Inda Patriana Krisna serta para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Jembrana.

Seusai prosesi, Wakil bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna minta agar, segenap elemen bangsa bisa meniru  dan meneladani jasa-jasa para pahlawan.”Di peringatan HUT RI ke 76 selalu kita melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Pahlawan. Tabur Bunga ini untuk menghormati dan menteladani jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. bunga,”harapnya.

Melalui upacara Tabur Bunga, kata wabup Ipat, arwah para pahlawan dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.”Kita saat ini telah ada di Negara yang Merdeka. Namun, perjuangan kita saat ini tentu sangat tidak mudah. Ini yang harus kita hayati dan ecamkan bersama,”ungkapnya.

Kepada segenap generasi muda yang notabena merupakan kader-kader bangsa, wabup Ipat juga berharap, agar bahu membahudalam mengisi kemerdekaan dengan upaya, langkah dan karya-karya positif.”Sebagai generasi bangsa masa depan, kami ajak mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan upaya, langkah-langkah nyata serta kreativitas positif dan inovatif untuk kemajuan bangsa ini,” pungkasnya. (eka/hms).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru