-->

Puslatpurmar 6 Antralina Komando Latih Korps Marinir Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Sukabumi

SuaraCianjur.com
Kamis, 09 September 2021, 15.06 WIB Last Updated 2021-09-09T08:06:14Z



SUARA CIANJUR ■ Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 6 Antralina bekerja sama dengan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kodim 0607/Kota Sukabumi serta PT. Star comgistic, dan PT. Semen Jawa serta ACT Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Serbuan Vaksin Dosis 2.

Giat pembagian sembako dan masker bagi masyarakat khususnya di kawasan Desa Pesisir, wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September.

Selain itu, Puslatpurmar 6 Antralina menggelar serbuan vaksinasi dari Dua titik sekaligus yaitu di Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi dan di Kelurahan Pasir Pogor, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi. Kegiatan ini sebagai bentuk Bakti Sosial TNI AL kepada masyarakat Sukabumi, pada Kamis  (09/09/2021).

Dibawah Komando langsung Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina, Mayor Marinir Hadi Wibowo M.Tr. Opsla. dengan mengerahkan 66 prajurit dan Tenaga Kesehatan 47 personil dari Puskesmas Karangtengah dan Puskesmas Kadu Dampit turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Danpuslatpur 6 Antralina menyampaikan, bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi hari ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI. Yudo Margono S.E, M.M. 

Perintah dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) untuk mendukung program Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia serta menuju terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya warga Sukabumi.

Danpuslatpurmar 6 Antralina, juga menyampaikan bahwa TNI-AL dalam hal ini Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina bersama Tenaga Kesehatan baik dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan Vaksinasi dimulai awal bulan Agustus hingga sekarang, sebanyak 4550 baik Dosis pertama maupun ke-2 masyarakat wilayah Sukabumi telah tervaksin.

"Hal ini perlu kita apresiasi bersama, selain kegiatan vaksinasi yang gencar dilaksanakan, juga kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan saat ini sudah tinggi, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat Sukabumi khususnya, begitu juga untuk meningkatkan imun bagi masyarakat itu sendiri," jelasnya.

Sementara status wilayah Sukabumi dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini sudah turun pada level 2.

"Akan tetapi untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity Indonesia bebas Covid, Tim kesehatan dari Puslatpurmar 6 Antralina dan Tenaga Kesehatan Kota serta Kabupaten Sukabumi tetap semangat pantang mundur dalam pelaksanaan serbuan vaksin," imbuhnya.

 ■ DMaulana
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru