Polsek Sukaresmi Laksanakan Perintah Kapolri Melalui Kegiatan "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"

suaracianjur.com
Agustus 23, 2023 | 23:44 WIB Last Updated 2023-08-23T16:45:32Z
Foto: Dok. SC. Kapolsek Sukaresmi bersama Forkopimcam dalam giat penanaman pohon

SUARA CIANJUR | CIANJUR - SUKARESMI, Polsek Sukaresmi- Polres Cianjur melaksanakan kegiatan menanam pohon dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" yang mana kegiatan tersebut Perintah dari Kapolri Jendral. Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap lingkungan hidup.

Kegiatan bakti sosial berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Rabu, (23/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolsek Sukaresmi (AKP. Sudarsono). Forkopimcam Sukaresmi. Petugas Penyuluh Pertanian Kecamatan Sukaresmi. Kades Kubang (Agus Supian) dan Masyarakat Sukaresmi.

Penanaman pohon atau tanaman dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi, karena pohon/tanaman memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim.

Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

Dalam video pidato sambutan nya Kapolsek Sukaresmi (AKP. Sudarsono) menuturkan:

" Kegiatan ini merupakan program Nasional, secara serentak, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan di jalankan oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia, termasuk Polsek Sukaresmi- Polres Cianjur." Ujarnya.

" Sehingga kedepan nya pohon ini dapat bermanfa'at untuk warga masyarakat." Tambahnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Sukaresmi Laksanakan Perintah Kapolri Melalui Kegiatan "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"

Trending Now

Iklan