Rangkaian Helaran Budaya Hari Jadi Cianjur Dan HUT. RI. Ke- 78 Desa Kebonpeuteuy Mewakili Kec. Gekbrong Lewat Kreasi Seni Budaya Lengser

suaracianjur.com
Agustus 18, 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-08-18T14:14:15Z
SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT. RI. Ke- 78 menyuguhkan banyak kreasi seni budaya dan kearifan lokal lain nya, kemudian di pertandingkan, selanjutnya Juara akan ditampilkan dalam Helaran Budaya Hari Jadi Cianjur ke 346.

Pencapaian yang luar biasa untuk Desa Kebonpeuteuy terpilih untuk mengirimkan delegasinya melalui seni budaya lengser dalam Helaran (HJC) Hari Jadi Cianjur. Jum'at, (18/8/2023).

Hal itu di sampaikan Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Gekbrong (Syahdan Firmansyah, S. STP.) Kepada awak Media Suaracianjur.com :

" Untuk delegasi Kecamatan Gekbrong di acara HJC nanti, di wakili oleh Desa Kebonpeuteuy, melalui kreasi seni budaya lengser," ujar Sekmat Gekbrong.

Selanjutnya saat ditanya Media, apakah ada desa lain yang menjadi delegasi Kecamatan Gekbrong selain Desa Kebonpeuteuy, kembali Sekmat melanjutkan penjelasan nya:

" Tidak ada, hanya Desa Kebonpeuteuy saja, peserta nya pun dibatasi maksimal satu delegasi itu 30 orang, mungkin saat ini mereka sedang persiapan." Pungkas Sekmat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Cintaasih (Dedi Kusmara) akrab di sapa godeg, yang menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan HUT. RI. Ke- 78 kemarin, menuturkan:

" Iya, yang mewakili Kecamatan Gekbrong di acara HJC nanti ialah Desa Kebonpeuteuy, namun saya lupa lagi kreasinya." Pungkas Kades Cintaasih di sela-sela persiapan acara layar tancap yang diselenggarakan di wilayah kerja nya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian Helaran Budaya Hari Jadi Cianjur Dan HUT. RI. Ke- 78 Desa Kebonpeuteuy Mewakili Kec. Gekbrong Lewat Kreasi Seni Budaya Lengser

Trending Now

Iklan