Ketua DPC PDIP Kab.Cianjur: Dalam Festival Hari Jadi Desa Nanggalamekar Ajak Masyarakat Mencintai Budaya

suaracianjur.com
September 07, 2023 | 22:08 WIB Last Updated 2023-09-07T15:28:05Z
SUARA CIANJUR | CIRANJANG - Dalam kegiatan peringatan hari jadi Desa Nanggalamekar ke- 41 Ketua DPC. PDIP. Kab. Cianjur (Susilawati, SH. MKP) mengajak masyarakat Desa Nanggalamekar untuk mencintai budaya sendiri.

Helaran hari jadi Desa Nanggalamekar, kegiatan nya digelar selama 4 hari, terhitung dari tanggal 5 sampai dengan 9 September 2023, bertempat di lapangan Nanggala Pasir Muncang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kamis, (7/9/2023).

Sampai dengan hari kedua, helaran ini berjalan lancar, di isi dengan berbagai macam kegiatan dan lomba yang bersifat hiburan dan mengedukasi masyarakat.

Hal itu disampaikan (Dede Koswara). Penasehat di LMP Laskar Merah Putih Kabupaten Cianjur;

" Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan 2 hari, semua kegiatan berjalan lancar karena segala persiapan sudah di perhitungkan panitia pelaksana." Tuturnya.

Lanjutnya; " Berbagai kegiatan dan lomba sudah di agendakan panitia, rangkaian acara pun sudah disusun sedemikian rupa agar semua kegiatan berjalan lancar." Pungkas Dede Koswara.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, Kegiatan yang tengah dilaksanakan di Desa Nanggalamekar Puncaknya jatuh pada hari sabtu.
Foto: Dok. SC. Nampak anak-anak sedang menari tarian daerah

Terpisah, Ketua DPC. PDIP Kabupaten Cianjur (Susilawati, SH.MKP) terkait kegiatan tersebut angkat bicara:

" Mungkin kami akan hadir lagi melihat bagaimana antusias masyarakat dalam rangka menyambut hari jadi Desa Nanggalamekar," ujarnya.

Lanjutnya; " Kami sangat mengapresiasi kepada kepala Desa yang sudah mampu menyelenggarakan event seperti ini selain mempererat silaturahim antar masyarakat juga untuk melestarikan budaya yang ada di Desa Nanggalamekar, harapannya acara ini menjadi jalinan silaturahim antar masyarakat serta masyarakat diajarkan untuk mencintai budayanya sendiri," urainya.

Sementara itu Kepala Desa Nanggalamekar (Hilman, S.Kom) terkait kegiatan ini menjelaskan:

" Dihari yang ke tiga Festival Desa Nanggalamekar tahun 2023 yang jatuh pada hari kamis, 7 September 2023 akan diawali dari kegiatan briefing panitia serta persiapan, pukul 06.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB akan diisi pertunjukan kuda lumping Padepokan Panca Wulung." Pungkas Kades Nanggalamekar.

(Asdon/Niko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPC PDIP Kab.Cianjur: Dalam Festival Hari Jadi Desa Nanggalamekar Ajak Masyarakat Mencintai Budaya

Trending Now

Iklan