Jelang Natal, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bagikan Bansos Untuk Warga Distrik Beoga- Papua

suaracianjur.com
Desember 05, 2023 | 15:42 WIB Last Updated 2023-12-05T08:45:01Z
Foto: Dok. SC. Photo pembagian bantuan sosial kepada warga Distrik Beoga Papua

SUARA CIANJUR | PAPUA TENGAH - Pos TNI Beoga Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi yang berada di Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua tengah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga setempat menjelang perayaan Natal. 

Bansos berupa sembako dan pakaian layak pakai diserahkan oleh Lettu. Inf. Ervi Hidayat beserta 10 orang lainnya kepada Perwakilan Gereja Kemah Injil di Distrik Beoga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tengah. Selasa (5/12/2023). 

Danpos Beoga Lettu. Inf. Ervi Hidayat mengatakan, bansos ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi dengan warga Beoga. 

"Kami harap bansos ini dapat membantu meringankan beban warga yang akan merayakan natal tahun ini," ujar Danpos Beoga Lettu. Inf. Ervi Hidayat.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan warga Beoga yang akan merayakan Natal," imbuhnya.

Lanjut Danpos; "Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami hadir di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu dan mensejahterakan warga," jelas Danpos.

Ia menambahkan, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi juga telah melakukan berbagai kegiatan positif di Beoga, seperti membantu pembangunan gereja, sekolah, dan fasilitas umum lainnya.

"Dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, menggelar kegiatan olahraga bersama warga. Ia berharap kegiatan-kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan warga, serta meningkatkan rasa nasionalisme dan persatuan," ungkap Danpos.

Lebih lanjut Danpos mengungkapkan; "Kami berharap, warga Beoga dapat merasakan manfaat positif dari kehadiran kami di sini," urai Danpos.

"Kami juga berharap, warga dapat menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah perbedaan suku, agama, dan budaya. Mari kita bersama-sama membangun Papua yang damai, sejahtera, dan maju," beber nya.
Hal senada disampaikan perwakilan warga Distrik Beoga, Jonatan Tabuni, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi.

"Bansos ini sangat bermanfaat bagi warga, terutama yang kurang mampu. Ia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Satgas di Distrik Beoga," ucap Jonatan Tabuni.

“Kitorang sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bansos kepada kami," imbuhnya.

Lanjut Jonatan Tabuni; "Bansos ini sangat membantu kami, Kami juga menghargai kegiatan-kegiatan yang bapak-bapak TNI lakukan di sini, seperti membantu pembangunan, kesehatan, dan olahraga. Kami merasa senang dan aman dengan kehadiran bapak-bapak TNI disini," beber nya.

Jonatan berharap, hubungan antara TNI dan warga Beoga dapat terus terjalin dengan baik. Ia juga berharap, Natal tahun ini dapat berlangsung dengan damai dan khidmat;

Tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," harap nya.

“Kami berharap, bapak-bapak TNI dapat terus bersama kami di sini, dan membantu kami dalam segala hal," pintanya.

"Selain itu kami juga berharap Natal tahun ini dapat menjadi momen untuk saling berbagi, mengampuni dan bersyukur. Kami berdoa agar Tuhan memberkati bapak-bapak TNI yang sedang bertugas," pungkas Jonatan Tabuni.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Natal, Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bagikan Bansos Untuk Warga Distrik Beoga- Papua

Trending Now

Iklan