Asep Tandang Suparman: "Kinerja Jajaran Bawaslu Cianjur harus terdokumentasi"

suaracianjur.com
Maret 25, 2024 | 00:14 WIB Last Updated 2024-03-24T17:20:11Z
Foto: Dok. SC. Suasana kegiatan evaluasi hasil pengawasan pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Cianjur dan Jajaran nya

SUARA CIANJUR | PACET - Hotel Sangga Buana jadi saksi terselenggaranya evaluasi hasil pengawasan pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Cianjur. 

Kegiatan evaluasi hasil pemilu dipimpin Asep Tandang Suparman Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, dihadiri Jajaran Panitia Pengawas pemilu tingkat kecamatan. Minggu, (24/3/2024).

Dalam kegiatan evaluasi hasil pemilu juga dibahas berkaitan dengan pembinaan fasilitas aparatur pengawas.

Hal tersebut disampaikan Asep Tandang Suparman sa'at diwawancarai awak media

"Kegiatan ini bertujuan melaksanakan evaluasi hasil pengawasan pemilu di Kabupaten Cianjur," ujar Asep.

"Serta melaksanakan inventarisasi data hasil pengawasan selama pengawasan pemilu oleh jajaran panwaslu tingkat kecamatan, desa/kelurahan dan jajaran pengawas tps," sambungnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Cianjur juga berbicara tentang pembinaan fasilitas aparatur pengawas pemilu.

"Semua data yang berkaitan dengan penanganan pelanggaran serta penyelesaian peserta proses pemilu juga seluruhnya itu harus terdokumentasikan," jelasnya.
Foto: Dok. SC. Photo bersama usai kegiatan 

Lanjutnya; "Bawaslu Kabupaten Cianjur dalam pengumpulan data laporan hasil pengawasan, termasuk juga dalam penanganan pelanggaran," urai Asep.

"Semua data dihimpun dan di kumpulkan di Bawaslu kabupaten," imbuhnya.

Selanjutnya Asep Tandang Suparman menekankan, pengawasan pemilu di Kabupaten Cianjur, Bawaslu dan Jajarannya sudah melaksanakan tugas dan kewajiban nya.

"Pengawasan pemilu khususnya berkaitan kinerja Jajaran panwaslu sudah dilaksanakan sepanjang pemilu tahun 2024," bebernya.

"Seluruh data yang berkaitan, baik dalam konteks pencegahan, pengawasan juga dalam konteks penindakan jajaran Bawaslu kecamatan, semuanya itu harus terdokumentasikan," ucap Asep.

Terakhir Asep Tandang Suparman menjelaskan; "Seluruh data yang dimiliki oleh Panwaslu Kecamatan dan juga Panwaslu kesatuan semuanya dihimpun oleh Panwaslu Kabupaten cianjur," pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asep Tandang Suparman: "Kinerja Jajaran Bawaslu Cianjur harus terdokumentasi"

Trending Now

Iklan