Ramadhan Berbagi: Persatuan Keluarga Daerah Piaman Bagikan 1000 Nasi kotak

suaracianjur.com
Maret 29, 2024 | 22:56 WIB Last Updated 2024-03-29T16:06:25Z
Foto: Dok. SC. Nampak pembagian takjil dan nasi kotak dari PKDP mendapat pengawalan dari aparat TNI-POLRI 

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Bulan Suci Ramadhan menjadi waktu terbaik untuk memperbanyak pahala serta menghilangkan dosa bagi seluruh umat muslim. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa umat muslim di semua negara selalu memperbanyak ibadahnya selama bulan suci Ramadhan.

Tak terkecuali (DPD PKDP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman/Pariaman Kabupaten Cianjur di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah membagikan takjil dan 1000 nasi kotak sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Cianjur. Jum'at, (29/3/2024).

Hal tersebut sejalan dengan prinsip orang Minang "“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung tinggi,” Peribahasa ini mengandung makna bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat ia hidup atau tinggal.

Kegiatan pembagian 1000 nasi kotak dan takjil digelar depan Pasar Ramayana Kel. Muka Cianjur
Foto: Dok. SC. Masyarakat Cianjur anteri dengan tertib menunggu giliran pembagian nasi kotak dan takjil

PKDP berharap dengan kegiatan ini akan terbangun silaturahmi yang kuat dengan masyarakat Cianjur, serta terbangun sinergitas dengan TNI/Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PKDP Kab. Cianjur Yusmaidi, Wakil Ketua Erizal, Bendahara Alwi Saputro Koto, Sekretaris Yos, Humas Heri Nasril dan M. Nasir.

Juga dihadiri Ketua Persatuan Rumah Makan Piaman/Pariaman Is Chaniago serta jajaran Pembina PKDP Rasul Hamidi dan Masril.

Menurut Yusmaidi Ketua DPD. PKDP. Kabupaten Cianjur, bulan Suci Ramadhan selalu dinanti oleh Umat Muslim diseluruh dunia, karena di bulan yang memiliki sebutan seribu bulan ini didalamnya terdapat limpahan keberkahan serta ampunan.
Foto: Dok. SC. Jajaran Pengurus DPD PKDP Kabupaten Cianjur dan jajaran Pembina nampak photo bersama usai giat sosial keagamaan 

"Kami dari DPD. PKDP. Kab. Cianjur ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Cianjur melalui pembagian takjil dan 1000 nasi kotak," ujar Yusmaidi.

"Semoga melalui kegiatan sosial keagamaan ini akan terbangun silaturahmi yang kuat dengan warga cianjur," sambungnya.

Lanjut Yusmaidi; "Juga sinergitas kami dengan TNI/Polri semakin harmonis, semoga keberkahan di bulan Ramadhan ini membawa kebaikan kepada kita semua," imbuhnya.

"Anggaran kegiatan pembagian takjil dan 1000 nasi kotak ini bersumber dari urunan anggota PKDP, baik itu dari pengusaha rumah makan Padang yang ada di cianjur Utara maupun di wilayah kota Cianjur serta daerah lain nya di wilayah Kabupaten Cianjur," jelasnya.
Foto: Dok. SC. Semua Jajaran kepengurusan DPD. PKDP Kabupaten Cianjur nampak solid

Ia juga mengatakan, mudah-mudahan ke depannya PKDP Kab. Cianjur sukses selalu tetap solid dan jaga terus tali silaturahmi sesama anggota.

"Jalin silaturahmi dengan lingkungan sekitar, dan tak kalah penting bersinergi dengan element TNI/Polri serta dari berbagai element lain nya, hingga tercipta kondusivitas di Negara yang kita cintai ini," pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Berbagi: Persatuan Keluarga Daerah Piaman Bagikan 1000 Nasi kotak

Trending Now

Iklan