Bupati melalui Program Gebrak Roasting optimis Cianjur Zero Stunting: "Bantuan ini untuk anak stunting bukan untuk makan Keluarga"

suaracianjur.com
Mei 28, 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-05-28T14:09:12Z
Foto: Dok. Suara Cianjur, Bupati Cianjur H.Herman Suherman sa'at diwawancarai awak media disela kegiatan Gebrak Roasting 

SUARA CIANJUR | CIPANAS - Bupati Cianjur H. Herman Suherman sangat optimis melalui program Gerakan Aksi Orang Tua Asuh Anak Stunting (Gebrak Roasting) Kabupaten Cianjur bisa zero stunting.

Hal tersebut disampaikan nya sa'at menghadiri kegiatan Gebrak Roasting di Hotel Aston pada pukul 10.30 WIB yang diinisiasi Kecamatan Cipanas. Selasa, (28/5/2024).

Herman sangat mengapresiasi Pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Cianjur dan Pengusaha untuk membantu penanganan Anak-anak stunting. Hingga dalam kegiatan tersebut terkumpul dana 89juta.

"Saya bersyukur ternyata antusias Pejabat dan Pengusaha sangat luar biasa dalam membantu anak-anak stunting, hingga terkumpul dana 89juta," ujar Herman.

"Dicipanas ini kurang lebih ada 349 anak stunting, secara kebersamaan dibantu hingga semakin hari semakin berkurang," imbuhnya.

Sambung Herman, saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut ditiap kecamatan.

"Dengan gotong royong seperti ini saya optimis Kabupaten Cianjur bisa zero stunting, sekarang posisinya baru mencapai 11,4% dari 33,7%," ucapnya sangat optimis.

Terakhir Ia mengatakan, Menurutnya kalau cianjur zero stunting ini merupakan investasi, anak-anak remaja di tahun 2045 menjadi anak yang sehat.

"Anak-anak remaja di tahun 2045 menjadi anak yang sehat, kita punya forum penanganan stunting, nanti bantuan nya di berikan oleh forum kepada anak stunting melalui masing-masing keluarga, ini bantuan untuk anak stunting bukan untuk makan keluarga," tandasnya.
Foto: Dok. Suara Cianjur, Kegiatan Gerakan Aksi Orang Tua Asuh Anak Stunting (Gebrak Roasting) di hotel Aston, donasi terkumpul 89juta.

Hal senada disampaikan Firman Edi Camat Cipanas, menurutnya angka stunting di Cianjur mencapai 30% sekarang turun hingga 11%.

"Kasus stunting pada awal tahun lalu mencapai 30% hingga saat ini turun diangka 11%, dalam satu tahun bisa turun signifikan, hal ini terjadi berkat petunjuk dan arahan Bapak Bupati," ujarnya.

Ia juga mengatakan, semua wilayah baik kecamatan maupun pemerintah desa berupaya mencegah, mengantisipasi sekaligus menurunkan angka stunting melalui program Gebrak Roasting.

Tidak ketinggalan Kepala Desa Ciloto yang hadir pada acara Gebrak Roasting turut angkat bicara.

"Diwilayah kerja desa ciloto ada 30 anak terindikasi stunting, kini sudah berkurang hingga 15%," tuturnya.

Lanjut Marwan; "Alhamdulillah terkumpul bantuan hingga 89juta dari orang tua asuh, yang terbesar dari hotel aston berdonasi hingga 30juta," ungkapnya.

"Target kita untuk wilayah kerja desa ciloto zero stunting untuk menuju Indonesia Emas," tutupnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati melalui Program Gebrak Roasting optimis Cianjur Zero Stunting: "Bantuan ini untuk anak stunting bukan untuk makan Keluarga"

Trending Now

Iklan