-->

Aksi Akbar Bela Muslim Uighur, GPJ Akan Kerahkan Ribuan Massa Ke Kedubes RRC

SUARA CIANJUR
Sabtu, 21 Desember 2019, 18.58 WIB Last Updated 2020-09-05T20:12:47Z
     Aksi Akbar Bela Muslim Uighur, GPJ Akan Kerahkan Ribuan Massa Ke Kedubes RRC

SUARA CIANJUR ■ Ribuan massa Gerakan Pemuda Jakarta dipastikan akan menggelar aksi turun ke jalan pada kamis mendatang (26/12). Aksi akbar GPJ tersebut guna menyampaikan aspirasi terkait penindasan yang dialami oleh Muslim Uighur di China.

Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon dalam keterangannya kepada awak media menyebutkan bahwa ribuan massa GPJ akan menggelar aksi di depan Istana dan Kedubes RRC.

"Insha Allah kita akan gelar aksi. Kita akan suarakan aksi akbar bela Muslim Uighur atas tindakan zalim rezim komunis China,' katanya, hari ini (21/12).

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) beserta sejumlah ormas Islam di Indonesia juga akan menggelar aksi untuk membela muslim Uighur di Kedutaan Besar (Kedubes) China pada hari Jumat, 27 desember mendatang.

"Kami PB Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) menyatakan sikap tegas mengutuk keras tindakan zalim rezim komunis China terhadap saudara muslim Uighur. Oleh sebab itu, kami akan turun ke jalan pada Kamis mendatang," tegas Panglima GPJ ade selon.

Menurut Ade Selon, agenda utama Gerakan Pemuda Jakarta yakni akan mendesak Pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan  China.

Selain itu, lanjut Ade Selon, kami mendesak agar MUI mengeluarkan fatwa resolusi jihad bela negara dan umat islam, utamanya guna membela Muslim Uighur di China.

■ Via


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

CIPANAS RAYA

+