-->

AKBP Sumarni: 576 Personel Polres Sukabumi Kota Diterjunkan Untuk Mengamankan Pilkada

SuaraCianjur.com
Selasa, 08 Desember 2020, 00.44 WIB Last Updated 2021-01-01T02:48:55Z
 
AKBP Sumarni: 576 Personel Polres Sukabumi Kota Diterjunkan Untuk Mengamankan Pilkada

SUARA CIANJUR Sebanyak 576 personel Polres Sukabumi Kota diterjunkan untuk mengamankan tahapan pemungutan suara pada Pilkada Serentak tahun 2020, pada Senin (07/12/2020).

"Kami Jajaran Polres Sukabumi Kota menerjunkan 576 personel, dimana anggota Polres Sukabumi Kota sejumlah 395 yang ada di TPS, selebihnya diback up oleh TNI, kemudian ada Satgas, ada Posko,” jelas AKBP Sumarni, usai apel pergeseran pasukan.

AKBP Sumarni juga menuturkan, bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan pemungutan suara tersebut telah dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) dan bekal kesehatan.

“Kami tadi membagikan perlengkapan APD untuk personel kami yang melaksanakan pengamanan di TPS, sehingga mereka bisa melakukan pengamanan dengan tetap menjaga kesehatannya juga melindungi masyarakat yang diamankan. Kita juga menyerahkan bekal kesehatan untuk masing-masing personel, berupa vitamin dan lainnya,” tutur AKBP Sumarni.

Pihak Polres Sukabumi Kota akan mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, selama Tiga hari sejak tanggal 08 hingga 10 Desember 2020.

“Kegiatannya, H-1 hingga H+1 ya, dari tanggal 08 hingga 10 Desember 2020,” tukas AKBP Sumarni.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan saling menghargai antar masyarakat.

“Kita tetap mengajak masyarakat juga untuk berpartisipasi menjaga kondusfitas Kamtibmas, tetap menjaga persatuan dan kesatuan, siapa pun yang menang, siapa pun yang terpilih nanti, tolong tetap jaga persatuan dan kesatuan, karena kita ingin membangun Sukabumi, ingin membangun NKRI,” tandasnya.

Seperti diketahui, Jajaran Polres Sukabumi Kota melibatkan 576 personel untuk mengamankan tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Sukabumi dengan menempatkan 395 personel pengamanan di 954 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

■ rls
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

PILKADA CIANJUR

+