-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARACIANJUR.COM | MEDIANYA ORANG CIANJUR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mendadak Tenar ! Sosok Kapolsek Berstatus Janda di Bandung, Ditangkap Saat Pesta Narkoba

    SUARA CIANJUR
    Jumat, 19 Februari 2021, 04.38 WIB Last Updated 2021-02-18T21:38:08Z
    Mendadak Tenar ! Sosok Kapolsek Berstatus Janda di Bandung, Ditangkap Saat Pesta Narkoba

    SUARA CIANJUR ■ Yuni Purwanti KD, sosok perwira polisi wanita yang dikenal tomboy dan berprestasi, ditangkap Propam Polri di sebuah hotel, di Bandung saat pesta narkoba. 

    “Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahgunaan narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan,” kata Irjen Pol Ahmad Dofiri. 

    Oknum Polisi Wanita (Polwan) berstatus janda dengan dua anak, Komisaris Polisi Yuni Purwanti Kusumah Dewi, SH mendadak menjadi tenar. Kepala Polisi Sektor Astanaanyar itu, digelandang Propam Polri setelah tertangkap pesta narkoba bersama 11 orang anak buahnya, di salah satu hotel, di Bandung.

    Kompol Yuni, yang juga berada di dalam kamar hotel tersebut, pun diduga positif narkoba.

    Wanita cantik kelahiran Porong, Sidoarjo 23 Juni 1971 ini, merupakan alumni Akpol (polwan) anmgkatan 1989. Ayahnya, juga adalah perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi. AKBP Sumardia sudah meninggal.

    Kompol Yuni Purwanti adalah sosok Polwan yang nyentrik dan single parent dengan dua anak, mengawali karier sebagai anggota di Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

    Setelah tugas di Ditres Narkoba Polda Jabar, Polwan yang menguasai ilmu beladiri judo ini dipercaya memimpin jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bogor Kota. Kiprah Kompol Yuni di Kota Hujan itu, cukup membanggakan.

    Beberapa kali Kompol Yuni dan anggota Satres Narkoba Polres Bogor Kota membongkar kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar. Setelah selesai bertugas di Polres Bogor Kota, Kompol Yuni ditarik kembali ke Ditres Narkoba Polda Jabar.

    Selebihnya, ia pernah menjadi kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Yaitu Polsek Bojongloa Kidul, Polsek Sukasari, dan terakhir Polsek Astanaanyar.

    Sosok Yuni, dikenal sebagai sosok perwira polisi yang sederhana dan tidak berlebihan. Meskipun sehari-hari penampilannya seperti tomboy, anak pertama dari tiga bersaudara ini selalu sukses membongkar beberapa sindikat peredaran narkoba saat bertugas di serse Polda Jabar.

    Yuni sudah lama tinggal di Bandung, dan mendidik anaknya seorang diri sejak bercerai dengan suaminya. Yuni dikenal sebagai sosok ibu yang baik dan pekerja keras. Perhatian kepada anaknya tak pernah berkurang.

    Sementara itu, Kepala Polda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan pihaknya saat ini sedang mendalami keterlibatan Kompol Yuni.

    Bagi Anggota Polri yang terlibat tindak pidana terlebih narkoba, kata dia, akan mendapatkan tindakan tegas.

    “Ini pembelajaran bagi yang lain karena bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, kebijakan pimpinan jelas, Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahguna narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan,” kata Dofiri.  (SC/Andi)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...

    PILKADA CIANJUR

    +