-->

Oknum Polisi Pengguna Sabu Ditangkap, Pakar Intelijen: Pintu Masuk Ungkap Gembong Mafia Narkoba

SuaraCianjur.com
Sabtu, 20 Februari 2021, 15.41 WIB Last Updated 2021-02-20T08:41:37Z
Oknum Polisi Pengguna Sabu Ditangkap, Pakar Intelijen: Pintu Masuk Ungkap Gembong Mafia Narkoba

SUARA CIANJUR ■ Tertangkapnya oknum Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan belasan anggota karena diduga menggunakan narkoba adalah pintu masuk dalam mengungkap mafia peredaran barang haram itu.

Demikian kata analis intelijen, pertahanan dan keamanan Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati, dikutip RMOL, Sabtu (20/2).

Menurut perempuan yang karib disapa Nuning ini, kerja institusi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo patut diapresiasi.

Meski demikian, Nuning mengatakan Polri tidak boleh berhenti pada 12 oknum anggota itu. Kompol Yuni, kata Nuning bisa dijadikan alat bantu mengembangkan temuan baru yang terkait dengan bandar narkoba.

"Seyogyanya penangkapan Kapolsek Kompol Yuni Dewi itu dijadikan alat bantu mengembangkan temuan2 baru bandar2 narkoba yang ada," kata Nuning.

Analisa Nuning, biasanya seorang bandar kerap melakukan penyamaran, sehingga sangat sulit untuk diidentifikasi.

Para oknum aparat yang ditangkap ini, bisa jadi pintu masuk dalam menangkap para gembong narkoba.

"Biasanya bandar melakukan desepsi atau penyamaran sehingga tak dapat diketahui aparat. Jangan berhenti hanya mencopot yang bersangkutan (Kompol Yuni) saja, tapi usut tuntas sampai ke gembong-gembong mafia narkoba-nya," pungkasnya. **



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru