Tim Penggerak PKK Jabar Terima Bantuan 125 Ribu Popok Bayi

suaracianjur.com
Februari 02, 2021 | 10:39 WIB Last Updated 2021-02-02T03:39:19Z
Tim Penggerak PKK Jabar Terima Bantuan 125 Ribu Popok Bayi

SUARA CIANJUR ■ Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil menerima bantuan 125 ribu popok bayi dari Wings Care (Baby Happy) di Gedung PKK Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin (1/2/2021).

Menurut Atalia, popok balita tersebut akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota se-Jabar dalam program Posyandu Juara yang dimiliki oleh PKK Jabar dan juga dibantu dengan kader Dasa Wisma yang akan terlibat langsung.

"Kami punya lima puluh empat ribu posyandu di seluruh Jabar yang ini juga bisa membantu yang berkaitannya dengan penanganan permasalahan pada keluarga khususnya anak balita dan batita, saya akan coba pastikan di bulan ini sudah bisa didistribusikan ke seluruh kota kabuapten se-Jabar dalam program Posyandu Juara," ujar Atalia.

Selain itu, Atalia menyebut dalam waktu dekat ini akan meresmikan pendamping Posyandu Juara yang akan ikut membantu penyebaran popok bayi tersebut.

Atalia menjelaskan, pandemi Covid-19 menyebabkan posyandu di Jabar tidak beroperasi secara normal seperti biasa. Namun, ia berharap pendistribusian dapat dilakukan dengan cara pintu ke pintu (door to door).

"Kegiatan seperti itu dibutuhkan semacam penguat di masyarakat, karena kebutuhan anak-anak batita salah satunya berupa popok bayi, saya kira program ini diharapkan dapat membuat posyandu bisa lebih menggeliat lagi," jelasnyanya. 

Tak Lupa, Atalia ucapkan terima kasih kepada pihak Baby Happy atas bantuan popok bayi, menjadi salah satu komponen penting terkait kebutuhan di masa bencana dan pandemi di Jabar.

"Alhamdulillah hari ini, kami mendapatkan kebahagian yang luar biasa, karena kami dapat bantuan berupa popok bayi, sebanyak 125 ribu dari Baby Happy, ini saya kira cukup penting bagi penanggulangan kebencanaan di Jabar," pungkas Atalia (R-01).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penggerak PKK Jabar Terima Bantuan 125 Ribu Popok Bayi

Trending Now

Iklan