-->

Peringatan HUT Ke-60 Kostrad Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Sederhana

SuaraCianjur.com
Minggu, 07 Maret 2021, 05.24 WIB Last Updated 2021-03-06T22:24:32Z
Peringatan HUT  Ke-60 Kostrad Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Sederhana

SUARA CIANJUR ■ Tidak seperti tahun sebelumnya, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-60 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, sebagai wujud rasa empati terhadap kondisi sosial dimasa Pandemik Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. 

Sebagai salah satu bentuk rasa syukur kehadapan Allah SWT, puncak perayaan HUT ke 60 Kostrad tahun 2021 dilaksanakan dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan. 

Kegiatan diawali dengan Gowes dengan titik start di Taman Buah Mekarsari menuju tempat dilaksanakannya syukuran di Detasemen Pemeliharaan Daerah latihan (Denharrahlat) Kostrad Sanggabuana dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, hari ini, Sabtu (6/3/2021). 

Acara Syukuran HUT ke-60 Kostrad mengambil tema “Kostrad Profesional, Responsif,  Adaptif,  Modern  dan  Berintegritas”. 

Kegiatan HUT ke-60 Kostrad bertujuan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan Kostrad, menanamkan semangat dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad dan menggugah prajurit Kostrad agar tidak melupakan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. 

Dalam pengarahannya, Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan  HUT ke-60 Kostrad. 

Pangkostrad berharap peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan mawas diri dan evaluasi atas kinerja, pelaksanaan tugas pokok dan pengabdian selama ini, yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta memotivasi diri dalam meraih keberhasilan pada setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. 

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangkostrad didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono. 

Untuk diketahui, rangkaian peringatan HUT ke-60 Kostrad dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebar seluruh jajaran Kostrad berupa donor darah dan  pembagian sembako. Melaksanakan ziarah ke Astana Giri Bangun di Surakarta, doa bersama dan diakhiri dengan acara syukuran. (pen/Red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru