-->

Plt Bupati Meyakini Kelompok Pengajian di Cianjur Bisa Melahirkan Generasi Qur’ani yang Berakhlak Mulia

SuaraCianjur.com
Selasa, 11 Mei 2021, 01.59 WIB Last Updated 2021-05-10T18:59:56Z

SUARA CIANJUR ■ Plt. Bupati Cianjur H.Herman Suherman membuka Acara Diklat Dan Launching Buku Panduan Guru Ngaji (FKGN) Kabupaten Cianjur Di Bale Praja Jalan Siliwangi No. ) 9 Cianjur. Sabtu 08/05/2021.

Plt Bupati yang didampingi ketua MUI Kabupaten Cianjur KH Abdul Ra’uf menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan langkah posistif dan sangat tepat, mengingat keberadaan guru ngaji pada level yang paling bawah (di ke RT-an/ ke-RW-an memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mewujudkan muslimin / muslimah yang religius.

Lanjutnya Plt Bupati menjelaskan kehadiran dan keberadaan guru ngaji sangat penting, sehingga adanya forum komunikasi guru ngaji (FKGN) Cianjur, sebagai sebuah wadah para ustad/ ustadzah menjadi sangat strategis. Guru ngaji (ustadz/ ustadzah) telah teruji dan memegang peranan yang sangat-sangat penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi Qur’ani.

Plt Bupati berharap dengan kehadiran FKGN di kabupaten Cianjur, secara kelembagaan organisasi ini bisa lebih berperan terkait dengan pencapaian misi kabupaten Cianjur yang lebih maju dan agamis. Keberadaan madrasah-madrasah dan kelompok-kelompok pengajian, diyakini bisa melahirkan generasi qur’ani yang berakhlak mulia.

“Atas nama pemerintah kabupaten Cianjur menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas terselenggaranya diklat dan launching buku panduan guru ngaji (FKGN) kabupaten Cianjur ini, semoga bisa dijadikan sebagai rujukan dalam upaya mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran agama islam di masyarakat luas,” kata Plt Bupati.

Sementara itu, H. Tata Sugita Ketua FKGN Kabupaten Cianjur melaporkan bahwa kegiatan itu dimaksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan para guru ngaji dalam membaca Al Quran dengan baik dan benar sehingga diharapkan nanti dimasyarakat bisa memberantas buta huruf atau tidak bisa membaca Al Quran di masyarakatluas, kegiatan tersebut di laksanakan selama sehari, yang pesertanya terdiri dari ketua dan sekretaris FKGN dari tiap – tiap kecamatan di seluruh kabupaten Cianjur. (Hms)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru