-->

DPR RI Dukung Anies Baswedan Bangun Museum Nabi Muhammad

SuaraCianjur.com
Selasa, 31 Mei 2022, 22.56 WIB

SUARACIANJUR.COM | CIANJUR - Pembangunan museum Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di kawasan Ancol, Jakarta Utara, yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Dia berharap Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun.

"Sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” ujar Puan Maharani, Selasa (31/5).

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, keberadaan museum Nabi Muhammad SAW akan membantu umat Islam mengetahui sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Nilai-nilai keteladanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW yang ada di museum sangat luar biasa. Harus diketahui oleh seluruh umat manusia,” katanya.

Selain itu, Museum Nabi Muhammad ini juga bisa menjadi destinasi wisata religi yang diharapkan dapat membawa berkah bagi rakyat Indonesia.

"Karena bangsa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban dan kemanusiaan serta perdamaian,” ungkapnya.

Museum Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Indonesia akan berdiri di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara. Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lahan hasil reklamasi kawasan Ancol untuk museum tersebut.

Rencana Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW itu dieksekusi Gubernur Anies Baswedan bersama Liga Muslim Dunia. (rls)

Komentar

Tampilkan

Berita Terbaru

CIPANAS RAYA

+