Camat Cugenang ajak Warga Korban Gempa untuk Move on " Begini Tanggapan Ketua LMP Marcab Cianjur "

suaracianjur.com
Desember 18, 2022 | 04:17 WIB Last Updated 2022-12-17T21:20:59Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR —  Camat Cugenang (Kokom Komariah) Mengajak Kepada Seluruh Warga Kecamatan Cugenang agar segera move on dan Hidup Mandiri, serta tidak mengandalkan relawan lagi dalam video unggahan, yang viral di group WhatsApp dan Media Sosial. Sabtu, (17/12/2022)


Diawali dengan Salam nampak dalam Video ajakan tersebut Camat berucap " Saya Komariah selaku Camat Kecamatan Cugenang, kami mengajak kepada seluruh Warga Kecamatan Cugenang untuk yang pertama, Ayo kita segera move on dari bencana yang terjadi, dengan membersihkan puing- puing reruntuhan secara bergotong royong. Kedua, melakukan aktivitas seperti biasa, yang biasa ke kebun, ke ladang, sawah, sebagai buruh, kuli, atau sebagai pekerja lainya, ayo kita berangsur untuk pulih dan bangkit " ujar Komariah

Selain itu, Komariah juga mengajak Warga untuk mengolah makanan secara mandiri dan tidak mengandalkan lagi dapur umum dari relawan. Terakhir, mantan Pejabat Bappeda Cianjur ini juga berpesan agar Warga senantiasa bersyukur karena kejadian ini merupakan ujian.

Menanggapi video tersebut, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Cianjur, Vika Silviah menyayangkan sikap Camat Cugenang itu. Karena, ajakan move on kepada seluruh warga termasuk di dalamnya Warga yang terdampak gempa tidak semudah membalikan telapak tangan.

" Bencana gempa cukup dahsyat dampaknya bagi warga, kita semua tahu betul Kecamatan Cugenang merupakan wilayah yang terkena dampak paling parah, sehingga untuk move on dalam waktu cepat tidaklah mudah. Apalagi untuk menjalani aktivitas normal seperti biasanya, tentu butuh proses waktu. Kalau Camat ini kan tidak merasakan penderitaan masyarakat, sehingga tidak peka dengan apa yang di alami Warga pasca gempa saat ini " tandas nya saat berada di lokasi puing- puing bangunan di Desa Benjot, Cugenang

Vika kembali menegaskan, terkait ajakan untuk mengolah makanan secara mandiri juga tidak mudah. Sebab, situasi dan kondisi di lapangan saat ini banyak pengungsi yang peralatan masak nya rusak.

" Warga Cugenang itu paling parah kondisinya, jadi untuk masak sendiri cukup berat, coba saja Camat ke lokasi pengungsian. Selain itu, Warga itu bukan tidak bersyukur atas kejadian ini, namun perilaku pejabatnya juga harus peka terhadap Warga terdampak gempa dan jangan bikin luka " pungkas nya. (Her)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Cugenang ajak Warga Korban Gempa untuk Move on " Begini Tanggapan Ketua LMP Marcab Cianjur "

Trending Now

Iklan