Masjid Al- Firdaus Cugenang Rentan Ambruk, Tak ada Pilihan Pengungsi Dirikan Tenda Di Halaman Masjid

suaracianjur.com
April 09, 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-04-09T14:46:13Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR —  Masjid Al- Firdaus, Cijedil- Cugenang merupakan salah satu dari sekian tempat ibadah yang tak luput terkena dampak Gempa Bumi Cianjur, yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 Lalu, bangunan Mesjid terlihat rusak berat, nampak retakan besar di seluruh bangunan, sehingga struktur bangunan nampak rapuh, berpotensi ambruk. Minggu, (09/04/2023)

Sementara di halaman Masjid berdiri beberapa tenda pengungsian, yang di isi oleh Warga Masyarakat sekitar yang terkena dampak dari bencana alam tersebut, yang menjadi perhatian adalah keberadaan tenda tersebut, nekad mendirikan tenda di depan Masjid yang menaranya cukup tinggi, Meski demikian ada rasa ke khawatiran pengungsi tapi tak ada pilihan, kata salah satu dari mereka.

Seperti yang disampaikan Ibu Tuti, Warga Kp. Pos Palalangon RT.02/01, beliau tinggal di tenda bersama suami dan anaknya, serta ibun nya, Iyum (90) tahun;

" Seluruhnya ada 22 KK, Cuma yang tinggal di Tenda ini ada sekitar 11, sebetulnya saya khawatir kalau tinggal di sini, apalagi kalau sudah datang hujan, tapi gimana lagi ngak ada tempat lain selain di sini, kita tinggal di sini sudah 4 bulanan, gimana pun rasa khawatir selalu menghantui kita, takutnya sewaktu- waktu bangunannya ambruk, ya..tapi gimana lagi atuh." Tuturnya dengan logat sundanya yang kental

Senada dengan Anaknya (Tuti) Iyum (90) tahun juga ikut angkat bicara kepada suaracianjur.com;

" Muhun Asep...apalagi kalau malam ngak keliatan, karena disini gelap, upami siangmah saya lari kalau ada apa- apa, tapi kalau malem mah ya sebisa- bisanya aja, Sieun Ema teh kalau tiba- tiba bangunannya rubuh." Ucap Nenek Iyum dengan nada suara gemetar karena faktor usia. (Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masjid Al- Firdaus Cugenang Rentan Ambruk, Tak ada Pilihan Pengungsi Dirikan Tenda Di Halaman Masjid

Trending Now

Iklan