Bapperida Kab. Cianjur Gelar Giat Rapat Koordinasi Penajaman Tematik

suaracianjur.com
Juni 21, 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-06-21T15:27:13Z
Suaracianjur.com | Cianjur Utara - Sangga Buana, Rapat Koordinasi Teknis dan Desk Pekerjaan Strategis, serta penajaman tematik Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Tahun 2024. dengan Visi Menuju Cianjur Manjur Berahlak Mulia.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh BAPPERIDA (Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah) bertempat di Sangga Buana Resort dan Convension Hotel, dengan jumlah 50 peserta yang menghadiri Acara rapat tersebut. Rabu, (21/6/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut; (Rustanto SE.MM) Kepala bidang pemerintahan, pengembangan manusia, badan perencanaan pembangunan riset dan inovasi daerah. (Firman Firdaus, S,IP.S.Mi) Narsum Bappeda Jawa Barat dari Universitas Pendidikkan Indonesia. (R.Dian Hardiana,SPD.M.Si) Dosen Universitas Islam Nusantara, TA, Balai besar penjaminan mutu provinsi Jawa Barat. (Dr Hanafiah) pemateri terkait tematik pendidikan dalam peningkatan harapan dan rata rata laman sekolah.

Kepala Bidang Pemerintah dan Pengembangan Manusia (RUSTANTO,.SE.MM) kepada awak Media Suaracianjur.com, menuturkan:

" Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mempertajam tematik, kita ada 4 tematik yang di prioritaskan untuk meningkatkan salah satunya yang pertama itu adalah, tematik bidang pendidikan,tujuannya untuk peningkatan harapan dan rata rata  laman sekolah, yang ke 2. tematik di bidang sosial, di dalam pengurangan kemiskinan, kemiskinan extrim kita, yang ke 3. tematik di bidang kesehatan intinya untuk percepatan penaggulangan angka prevalensi stanting, yang ke 4. terkait tematik untuk repormasi birokrasi, salah satunya yang memang untuk pengurangan angka kemiskinan extrim dan pengurangan angka prevalensi stanting di tambah untuk digitalisasi administrasi pemerintahan." Tuturnya

" Selain itu dalam pencapaian tahun 2024 ada indikator sasaran untuk akselerasi pencapaian SPM. Pendidikan, kesehatan, trantib, linmas dan sosial, dari akselerasi pencapaian SPM. Kita juga bagaimana mempercepat pencapaian indikator sasaran perangkat daerah di tahun 2021,2026. " Tambahnya.

Lanjut Rustanto; " Dari beberapa kolaborasi kompergensi di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia juga, bagaimana kita untuk mencapai janji kepala daerah dengan kita wakil kepala daerah untuk 1000 kampung caang salah satu SKPD nanti di dalam kita interpensi didalam pencapaian 1000 kampung caang ini ada SKPD dari Kominfo, dinas perhubungan." Imbuhnya.

" Untuk yang nanti ada pekerjaan strategis, untuk wifi gratis, setiap Tahun itu kita target kan di 120 titik. Atau kampung, kemudian untuk caang, untuk pembangunan PJU, kita targetkan dari 2 SKPD ini, setiap tahun itu target di 200 kampung selama 5 tahun, berarti kita bisa mencapai 1000 kampung." Tandasnya.
" Dari tujuan yang ingin kita capai, karena penetapan di dalam proses perencanaan, rencananya di akhir Juni, bagaimana kita kolaborasi antara PJPD  konsistensi sampai ke tahap operasinalisasi di rencana tahun 2024 mendatang." Tambahnya kembali.

Lanjutnya; " Makanya kita di dalam perencanan rancangan akhir RKPD tahun 2024 nanti, kita adakan untuk penajaman dari tahap proses rancangan awal sampai di rancangan akhir, mudah-mudahan nanti setelah para narasumber memberikan model-model strategi arah kebijakan nanti, di setiap sesinya ada desk pekerjaan strategi tahun 2024." Paparnya 

" Harapan kita, terjadi peningkatan untuk indikator sasaran daerah dan rata-rata laman sekolah, penurunan angka prevalensi stanting, kemudian untuk angka harapan hidup kita juga meningkat, kemudian di presentasi penduduk miskin dan miskin extrim juga kita turun, walaupun dalam kondisi di tahun 2024 ini kita berkenaan dengan pilkada, kemudian pasca rehabilitasi rekontruksi bencana di Kab.Cianjur, jadi nanti dengan kemampuan keuangan daerah kita seoptimal mungkin bisa di gunakan untuk mendanai semua prioritas di tahun 2024. " Pungkasnya.

(Restu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bapperida Kab. Cianjur Gelar Giat Rapat Koordinasi Penajaman Tematik

Trending Now

Iklan