Dalam Acara Lepas Kelas VI. Kepala Sekolah SDN. Sukasarana, Tegaskan, Jangan Sampai Putus Sekolah

suaracianjur.com
Juni 20, 2023 | 18:07 WIB Last Updated 2023-06-20T11:09:19Z
Suaracianjur.com | Cianjur Utara - Cipanas, Dalam acara pisah sambut, kelas VI dan kenaikan kelas V tahun ajaran 2022-2023. Kepala Sekolah SDN. Sukasarana Cipanas (Sri Hartati, S.Pd. MM.) Menegaskan kepada siswa-siswi kelulusan tahun ini, untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan Pisah sambut tersebut, mengusung tema; "Jangan pernah bosan untuk belajar, menuntut ilmu setinggi tingginya, karena dengan belajar kita akan meraih kesuksesan, gapai lah apa yang kamu cita-citakan, rubah lah dunia menjadi berwarna untuk masa depanmu yang indah." 

Acara pisah sambut, bertempat di SDN Sukasarana Jl Tugaran Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, pada pukul 09.00 WIB. Sampai dengan selesai. Selasa, (20/6/2023).

Acara dihadiri, Kades Sindanglaya,(Nyanyang Kurnia). Ketua komite (Gunawan Sanusi,.A.MM). Pengawas PAI (Juanda,S.Ag). Pengawas bina (H.M. Faros Fauzi, S.Pd. MM.Pd.). Babinsa (Peltu. Sobarna), dalam acara ini SDN. Sukasarana melepas 61 Siswa-Siswi kelas VI.
Selepas kegiatan, Kepala sekolah SDN Sukasarana (Sri Hartati, S.Pd. MM.) Kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:

" Hari ini kami menggelar acara pelepasan dan kenaikan peserta didik SDN. Sukasarana, dengan jumlah total siswa-siswi adalah 287, sedangkan kelas VI yang lulus pada hari ini adalah sebanyak 61 orang." Bebernya.

" Yang jelas kami berharap, anak-anak yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai putus sekolah, jangan sampai malas, untuk tetap terus belajar, memegang teguh prinsip belajar, dan semangat menghadapai tantangan di masa depan. " Tambahnya.

Senada dengan Kepala sekolah, Ketua komite sekolah (Gunawan Sanusi), ikut angkat bicara:

" Alhamdulilah, di SDN. Sukasarana ada beberapa siswa-siswi yang berprestasi, di mulai dari tingkat kecamatan sampai di tingkat kabupaten, di bidang ekskul seperti. Pencak silat, seni budaya dan lomba menulis bahasa Sunda." Paparnya.

Lanjut Gunawan; " Pesan dari kami, untuk anak peserta didik yang lulus hari ini, semua harus tetap melanjut kan pendidikannya ke jenjang pendidikan pertama, baik ke negri,swasta, atau pun ke pesantren yang memiliki pendidikan tingkat pertama. Semangat anak didik pun harus di topang oleh dukungan orang tua dan keluarganya. " Pungkas Ketua Komite sekolah. (Restu).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Acara Lepas Kelas VI. Kepala Sekolah SDN. Sukasarana, Tegaskan, Jangan Sampai Putus Sekolah

Trending Now

Iklan