Undang Bakar Batu Satgas Mobile Raider 300/BJW. Kodam III/SLW. Warga Kp. Wuloni Distrik Ilaga, Kita Keluarga Disini...!!!

suaracianjur.com
Juli 29, 2023 | 01:08 WIB Last Updated 2023-08-24T16:18:52Z
Suaracianjur.com | Puncak Papua - Distrik Ilaga, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi dengan sukacita menerima undangan menghadiri acara adat bakar batu dari warga Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepercayaan dan penghargaan dari masyarakat setempat atas kontribusi dan kiprah positif yang telah dilakukan oleh Satgas Mobile Raider 300/BJW. Kodam III/Siliwangi. Jum'at, (28/7/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/BJW. Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

" Kehadiran Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi di wilayah Distrik Wuloni telah memberikan dampak yang signifikan dalam mendukung stabilitas keamanan dan pemberdayaan masyarakat. Dalam kurun waktu 1 (Satu) bulan bersosialisasi dengan warga setempat untuk melakukan berbagai program pembangunan dan bantuan kemanusiaan serta aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial serta ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," urainya dalam rilis tertulisnya kepada awak media Suaracianjur.com

Senada dengan Dansatgas Mobile Raider 300/BJW. Komandan Pos Wuloni, Kapten Inf. Mazwardi, mengungkapkan:

" Rasa terima kasihnya atas undangan yang diberikan oleh masyarakat Distrik Wuloni. Kami sangat berterima kasih atas undangan ini. Ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara satuan TNI dan Masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan bersama, yaitu keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh warga," ujar Danpos Wuloni

Lanjut Danpos Wuloni; " Acara bakar batu yang diadakan sebagai bentuk ungkapan kepercayaan dari Masyarakat kepada Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi dan ungkapan rasa kekeluargaan dengan Masyarakat Wuloni. Acara bakar Batu Sendiri dilaksanakan di Honai Kepala Suku, Bapak Watinus Wonda beserta Seluruh Masyarakat dan Anggota Pos Wuloni sebanyak 15 orang," bebernya.

"Terima kasih banyak kepada anak-anak Pos Wuloni,  Kalian anak anak Saya, Saya Orangtua semua disini termasuk anak-anak Pos, Kita Keluarga di Sini, Kita kerja sama dan saling membantu." Ungkapan dari Kepala Suku. Bapak Watinus Wonda.

" Di samping itu, kehadiran Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi  juga memberikan rasa aman, nyaman, dan kekeluargaan bagi warga di Kampung Woluni. Mereka merasa dilindungi dan didukung dalam upaya menjaga perdamaian dan ketentraman di wilayah mereka. Kepercayaan yang diberikan oleh Masyarakat Distrik Wuloni kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi menjadi landasan kokoh bagi terjalinnya kerjasama yang berkelanjutan demi kemajuan daerah tersebut," tambah nya 

"Satgas Mobile Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Puncak dan seluruh Papua. Kehadiran mereka di wilayah ini bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra yang setia bagi kebahagiaan dan kemajuan masyarakat Papua." Pungkas Dansatgas melalui rilis tertulisnya.

( Indrayama )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Undang Bakar Batu Satgas Mobile Raider 300/BJW. Kodam III/SLW. Warga Kp. Wuloni Distrik Ilaga, Kita Keluarga Disini...!!!

Trending Now

Iklan