Menjelang 10 Muharam 1445 Hijriah, Pemerintah Desa Pakuon Santuni Anak Yatim

Suaracianjur.com | Cianjur - Sukaresmi, Masih dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H. Kepala Desa Pakuwon berserta perangkat Desa jelang 10 Muharam 1445 melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Pemerintahan Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Kegiatan berbagi dengan sesama/ santunan anak yatim, sudah menjadi agenda rutinan tiap tahun Pemerintah Desa Pakuon, acara sosial keagamaan tersebut di hadiri Muspika, MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lain nya. Jum'at, (28/7/2023).

Seusai kegiatan Santunan anak yatim, Kepala Desa Pakuon (H. Abdullah) yang akrab di sapa Babah tumor, kepada awak media Suaracianjur.com. Menuturkan:

" Alhamdullillah. Dalam angan-angan di hati pribadi saya sendiri pada waktu itu Ketika saya terpilih jadi kepala desa, maka tiap tanggal 10 Muharram sudah diprogramkan akan melaksanakan santunan anak yatim dan alhamdulillah semua lembaga baik BPD. LPM. Karang Taruna. PKK. masyarakat semuanya beserta tokoh agama mendukung program saya ini, dan juga ini diambil 2,5 persen dari perangkat itu hasil daripada keikhlasan mereka, saya tidak memaksa tapi menyodorkan," beber Kades Pakuon

Lanjut Kades Pakuon; " Terkait santunan yatim yang ada di desa pakuon kuotanya cukup untuk 125 orang, tapi saya tambahin menjadi 150, karena takutnya yang datang enggak kebahagian, alhamdulillah giat ini sudah yang ke 3 kalinya. Meskipun ada usulan dari orang lain harus dipindahkan ke tanggal 11,12 Muharram, saya tetap ingin di tanggal 10 Muharam pelaksanaan santunannya, tahun ini Alhamdulillah kuotanya bertambah, tahun kemarin tidak sebanyak tahun ini," urai Kades Pakuon 

" Saya juga dipercayai sama para Kepala Desa meskipun tidak berkehendak menjadi ketua APDESI Kec.Sukaresmi, makanya Saya menyarankan dalam tiap rapat kepala desa agar pelaksanaan santunan anak yatim harus di prioritaskan, tentu saja kuotanya harus bertahap di sesuaikan dengan kondisi, menyantuni anak yatim merupakan kebajikan utama dan pahala nya akan kembali kepada kita." Pungkas Kades Pakuon.

(Indrayama)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال