Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Hukum Polsek Warungkondang- Polres Cianjur

suaracianjur.com
Agustus 23, 2023 | 13:30 WIB Last Updated 2023-08-23T06:31:39Z
Foto: Dok. SC. Nampak Kapolsek Warungkondang sedang melaksanakan giat penanaman bibit pohon kopi

SUARA CIANJUR | CIANJUR - WARUNGKONDANG, Kegiatan bakti sosial penanaman pohon secara serentak di wilayah hukum Polsek Warungkondang- Polres Cianjur dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Kegiatan bakti sosial berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Kp. Pasirbuntu RT. 01/02 Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur. Rabu, (23/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Warungkondang (Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM) beserta Jajaran. Forkopimcam Gekbrong. Kepala Desa Gekbrong (Dadang Hikmat Sudarni). Tokoh Masyarakat. Kelompok Tani. Pelajar serta Masyarakat. Jenis pohon yang ditanam 200 pohon kopi jenis arabica.

Kepada awak media Suaracianjur.com Kapolsek Warungkondang (Kompol. Usep Nurdin, S.IP. MM) menegaskan:

" Penanaman pohon atau tanaman dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi, karena pohon/tanaman memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim," tegasnya.

Penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran, dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri. tambah Kapolsek Warungkondang.
Foto: Dok. SC. Kapolsek bersama Jajaran serta Forkopimcam Gekbrong sedang mengecek bibit pohon

Lanjut Kapolsek Warungkondang; " Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik," tegasnya.

Penanaman pohon berkaitan erat dengan upaya pelestarian alam dan lingkungan khusus nya di wilayah hukum Polsek Warungkondang dan juga merupakan kegiatan kepolisian dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup dari generasi ke generasi serta menyelamatkan masa depan bangsa.

" Kegiatan ini merupakan program Nasional, secara serentak, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan di jalankan oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia, termasuk Polsek Warungkondang- Polres Cianjur." Pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Hukum Polsek Warungkondang- Polres Cianjur

Trending Now

Iklan