Dengan Tema " Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" Polsek Karangtengah Laksanakan Giat Penanaman Pohon

suaracianjur.com
Agustus 23, 2023 | 12:25 WIB Last Updated 2023-08-23T05:27:09Z
Foto: Dok. SC. Nampak Kapolsek Karangtengah (tengah) bersama Forkopimcam

SUARA CIANJUR | CIANJUR - KARANGTENGAH, Polisi Republik Indonesia melalui Polsek Karangtengah- Polres Cianjur baru saja melaksanakan kegiatan penanaman pohon, dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.45 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Kp.Tanah Lapang RT. 03/03 Desa Maleber Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Adapun dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan Penanaman berbagai jenis Tanaman Keras dan Buah-buahan, antara lain Pohon Kelapa, berbagai Jenis Tanaman dan Buah-buahan lainnya. Jumlah keseluruhan LK 80 (Delapan Puluh) Pohon.

Hadir dalam kegiatan pelestarian alam tersebut, Kapolsek Karangtengah (Kompol. H. Toha Ma'rup, SH). Danramil Karangtengah (Kapten Chk. M. Sanusi, SH). Sekmat Karangtengah (Samudera Wira Purnama, S.IP). Kades Maleber (Deden Jamaludin). Perwakilan dari Koramil 0608/06 Karangtengah. Kec. Karangtengah dan Desa Maleber. Pelajar SMU/SMK sederajat. serta Warga masyarakat sekitar.

Kepada awak media Suaracianjur.com Kapolsek Karangtengah (Kompol. H. Toha Ma'rup, SH) menegaskan:
Foto: Dok. SC. Kapolsek Karangtengah beserta jajaran berswa photo dengan pelajar

" Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim," ujarnya. Rabu, (23/8/2023).

Penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran, dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri. tambah Kapolsek Karangtengah.

Lanjut Kapolsek Karangtengah; " Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik," tegasnya.

" Kegiatan ini merupakan program Nasional, secara serentak, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan di jalankan oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia, termasuk Polsek Karangtengah- Polres Cianjur." Pungkasnya.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Tema " Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" Polsek Karangtengah Laksanakan Giat Penanaman Pohon

Trending Now

Iklan