Bantuan Rutilahu Desa Kebonpeuteuy Terealisasi Dengan Baik Dan Benar

suaracianjur.com
Agustus 16, 2023 | 20:15 WIB Last Updated 2023-08-21T05:54:17Z
Foto: Arkam. Dok. SC. Nampak bangunan menerima manfa'at sudah mulai naik hebel

SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Bantuan Untuk Penerima Manfa'at program (Rutilahu) Rumah Tidak Layak huni untuk wilayah Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong kepada 5 KK penerima manfa'at terealisasi dengan baik dan benar.

Hal itu terungkap sa'at awak Media Suaracianjur.com menyambangi sekaligus mewawancarai Ketua Koordinasi Penerima Manfa'at Rutilahu, Aay Lisnawati (47) tahun warga Kp. Bangkuong RT. 01/03 Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur.

" Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, maupun Pemdes kebonpeuteuy, terutama kepada pengusul dan pendamping, karena telah mengusulkan kami menjadi penerima manfa'at," ujar Aay. Rabu, (16/8/2023).

Kemudian saat ditanya awak media, apakah bantuan ini ada potongan atau tersendat pasokan material bangunan, kembali Aay melanjutkan penuturanya:


" Ngak ada pemotongan dalam bentuk apapun, bahkan pihak pendamping secara rutin sering mengecek progres pembangunan, untuk memastikan perkembangan pembangunan rumah bantuan ini," beber Aay.

Setiap tahun nya Pemerintah melalui Kementerian menggelontorkan anggaran Triliunan untuk membantu masyarakat dengan kategori (MBR) Masyarakat Berpenghasilan Rendah untuk membantu memperbaiki rumah tinggalnya menjadi layak huni. 

Kemudian, Hal senada disampaikan Sekretaris Desa Kebonpeuteuy (Mahmudin) saat sesi wawancara dengan awak media, menjelaskan:

" Kami akan terus memantau setiap perkembangan pembangunan rumah tidak layak huni ini, pasalnya kami sangat terenyuh melihat kondisi rumah penerima manfa'at yang sudah tidak layak huni, ditambah dengan banyaknya jumlah penghuni rumah tersebut," papar Sekdes Kebonpeuteuy.

Kemudian dirinya berjanji di depan media akan memantau dan mengawal pembangunan rumah tersebut sampai tuntas

" In Saa Allah kami akan mengawal program ini hingga kelar. In Saa Allah sementara ini bantuan rutilahu berjalan dengan baik dan benar." Pungkas Sekdes Kebonpeuteuy.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan Rutilahu Desa Kebonpeuteuy Terealisasi Dengan Baik Dan Benar

Trending Now

Iklan