Cianjur Manjur: Menampilkan Produk Unggulan Pertanian Lokal, Bupati Cianjur Apresiasi Stan UMKM PGRI Campakamulya

suaracianjur.com
Agustus 09, 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-08-21T06:06:09Z
Foto: Doc. SC saat Bupati kunjungi Stand UMKM binaan PGRI Campakamulya

SUARA CIANJUR | CAMPAKAMULYA - Kegiatan Cianjur Manjur berlangsung di Desa  Sukabungah Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur dari jam 09.00 WIB. sampai dengan selesai. Kegiatan Cianjur Manjur ini terlaksana atas kerjasama LO. Kesbangpol dan Kades Se- Kecamatan Campakamulya, Khusus Kades Sukabungah beserta Jajaran nya, dengan tagline " Desa Manjur Bungah pisan."

Rangkaian acara di isi dengan kegiatan jalan santai menuju lapang walagar, pelepasan di pimpin Bupati Cianjur (H. Herman Suherman) yang ikut berjalan kaki diikuti rombongan tim Cianjur Manjur dan struktural Muspika Campakamulya.

Peserta Jalan Santai berasal dari semua komponen masyarakat Desa Sukabungah Kecamatan Campakamulya, masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan olahraga jalan santai serta rangkaian kegiatan lain nya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cianjur (H. Herman Suherman). Camat Campakamulya (Candra Dwi Kusumah). Kabid GTK Disdikpora Cianjur (Wawan Sutiawan). Kades Sukabungah (Asep Juanda). Kordik Campakamulya (Entin Permasih, S.Pd). Korwildik Campakamulya. PGRI Campakamulya. Pengawas Campakamulya, K3S Campaka Mulya. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan inspeksi Bupati Cianjur ke stand UMKM Produk unggulan Kecamatan Campakamulya, baik itu berasal dari sumber daya alam maupun berasal dari sumber daya manusia.

Bupati Cianjur tertarik dengan stan PGRI Campakamulya, karena menampilkan produk unggulan hasil pertanian lokal, seperti cabai, Terong, Buncis dan aneka sayuran lain nya. Produk unggulan pertanian tersebut baik untuk pemenuhan sumber protein nabati untuk pencegahan stunting di Kecamatan Campakamulya.


Dalam pidato sambutan nya Bupati Cianjur H. Herman Suherman menjelaskan:

" Dalam kegiatan Cianjur Manjur pisan ini tujuan kami ingin bersilaturahmi dengan Bapak/Ibu masyarakat Campakamulya dan mengajak untuk tertib administrasi data kependudukan, ngak belum membuat KTP. KK. Akta kelahiran, silahkan dibuatkan, untuk mempermudah kami dalam melayani Bapak/Ibu dalam bidang kesehatan dan lain-lain, ada juga perijinan UMKM dan lain sebagainya," beber Bupati dalam pidato sambutan nya.

" Program- program kerja kami ini, kami persembahkan untuk warga masyarakat Campakamulya secara gratis keseluruhan nya, selain itu kami mempunyai program peningkatan bagi pelaku UMKM di setiap kecamatan, dan kami memiliki juga lima program unggulan, yang pertama kita ada 1000 km jalan beton, pemberdayaan 10.000 UMKM, bantuan untuk pondok pesantren, Cianjur caang (terang), peningkatan produktifitas 1000 lahan pertanian," urai Bupati Cianjur

" In Saa Allah ini semua dalam rangka mesejahterakan seluruh masyarakat di kabupaten cianjur, dengan tagline Desa Manjur Bungah pisan, saya ingin membahagiakan seluruh masyarakat Cianjur khususnya masyarakat Campakamulya dengan tagline "Desa Manjur Bungah pisan Bupati ngantor di Desa hijikeun hate Jeung pikiran Sangkan sauyunan." tegasnya.

" In Saa Allah dengan kedatangan saya kesini segala permasalahan akan tuntas, tadi sudah di sampaikan Kades Sukabungah, saya bernostalgia ditempat ini, pada saat pembangunan lapangan ini saya yang mengendalikan alat beratnya." Kata Bupati dalam pidato sambutan nya.

Kami mengapreasi stand nya PGRI Campakamulya, karena mereka menampilkan produk unggulan hasil pertanian lokal, itu bagus untuk pemenuhan protein sumber nabati, pertumbuhan stunting bisa dicegah dengan produk unggulan daerahnya masing-masing." Tutupnya.

(STR)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cianjur Manjur: Menampilkan Produk Unggulan Pertanian Lokal, Bupati Cianjur Apresiasi Stan UMKM PGRI Campakamulya

Trending Now

Iklan