Disdikpora Kabupaten Cianjur Kirim Kontingen Liga Siswa 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat

suaracianjur.com
Agustus 09, 2023 | 20:30 WIB Last Updated 2023-08-21T06:05:09Z
SUARA CIANJUR I CIANJUR - Disdikpora Kabupaten Cianjur mengirimkan kontingen liga siswa 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan bersaing dengan para siswa terbaik pesepakbola pelajar Se- Jawa Barat.

Membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045, dan perwujudan pelajar Pancasila yang memiliki kompetensi global serta berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan. Rabu, (9/8/2023).

Untuk penjaringan serta pengembangan talenta Regenerasi Indonesia, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi, telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan (GSI) Gala Siswa Indonesia untuk peserta didik (SMP) Sekolah Menengah Pertama tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan di masa pandemik, setelah adaptasi terobosan BPTI kembali akan melakukan ajang talenta di bidang sepakbola untuk jenjang SMP atau yang sederajat secara luring. Pelaksanaan melalui mekanisme luring diharapkan dapat menjadi berita baik untuk anak-anak.
 
Dalam penjelasan nya di sela-sela acara tersebut Kabid SMP Disdikpora Kab. Cianjur Helmi Halimudin, menjelaskan:

" Kami mengirimkan para siswa terbaik melalui seleksi siswa tingkat SMP di ambil dari setiap sekolah Se- Kabupaten cianjur dan memohon doa agar kontingen kita bisa bertanding dengan baik, dan berterima kasih kepada Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang telah memberikan restu dan dukungan nya sehingga bisa mengikuti liga siswa ini," papar Helmi. 

Asisten pelatih sepak bola liga siswa, Krisna Aditia, S. Pd. yang bertugas sebagai Guru olahraga di SMPN 1 Mande Cianjur, kepada awak media Suaracianjur.com menjelaskan:

" Kesiapan kontingen sudah maksimal, dari mulai mental dan fisik, kegiatan liga siswa di laksanakan dari mulai tanggal 9 Agustus sampai dengan 12 Agustus 2023." Urai Krisna Aditia, S. Pd.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdikpora Kabupaten Cianjur Kirim Kontingen Liga Siswa 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Trending Now

Iklan