PPTK Gambung Dan PT. Strawberindo Lestari Serahkan Lahan HGU Ke Pemdes Ciputri Untuk Kebutuhan Pasum Pasos

suaracianjur.com
Agustus 09, 2023 | 18:04 WIB Last Updated 2023-08-21T06:05:36Z
Foto: Doc. Lahan yang akan di jadikan pasilitas umum dan pasilitas sosial masyarakat desa ciputri


SUARA CIANJUR | PACET - PPTK Gambung Dan PT. Strawberindo Lestari menyerahkan lahan HGU seluas 7250 M2 Kepada Pemerintah Desa Ciputri/ Masyarakat Desa Ciputri sebagai pemenuhan Corporate Social Responsibility.

Penyerahan Lahan Hak Guna Pakai dilaksanakan di hotel Sarongge Valley, Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pacet (Dony Herdyana, S. STP. M. AP.) beserta Jajaran nya, Kades Ciputri (Nia Novi Hertini) beserta Jajaran. Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama.

Kepala Desa Ciputri (Nia Novi Hertini) kepada awak media Suaracianjur.com menjelaskan:

" Kemarin Pemerintahan Desa Ciputri/ Masyarakat Ciputri mendapatkan lahan hak guna pakai untuk dipergunakan pasilitas sosial dari PPTK Gambung seluas 7250 M2 dan untuk membereskan lahan kita dibantu CSR PT. Strawberindo Lestari," Ujar Nia Novi Hertini.

" Kedua perusahaan ini memberikan pasum pasos nya kepada masyarakat desa ciputri berupa lahan untuk lapangan desa seluas 7250 M2," beber Nia Novi Hertini. Rabu, (9/8/2023).

Selanjutnya media mempertanyakan seperti apa MOU penggunaan lahan hak guna pakai, berapa lama waktu pemakaian lahan tersebut, kembali Kades Ciputri Nia Novi Hertini melanjutkan penuturan nya:

" Perjanjian nya, bahwa memberikan lahan itu kepada Pemerintah Desa Ciputri untuk di kelola serta di berikan hak guna pakai nya, terkait untuk berapa lama, sementara belum ada tengat waktu, ya mungkin selagi kita memerlukan nya saja, saat ini sedang dalam proses administrasi," urai Nia Novi Hertini.

Media kembali mempertanyakan, untuk apa lahan itu dipergunakan, kembali Nia Novi Hertini, kembali melanjutkan penjelasan nya:

" Untuk lapang Desa, nantinya akan dibuatkan lapangan sepak bola serta kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, dan juga bisa dipergunakan kegiatan olahraga, kegiatan kesenian, kegiatan keagamaan, seperti tabligh akbar dan lain-lain," papar Kades Ciputri Nia Novi Hertini.

Kembali media bertanya, darimana biaya untuk berbenah lapangan main bola tersebut, kembali Kades Ciputri Nia Novi Hertini, melanjutkan penjelasanya:

" Untuk sementara pembersihan lahan ini di support dana nya dari PT. Strawberindo Lestari, sampai lahan itu bisa dipergunakan sebagai lapangan, segala sesuatunya sepenuhnya ditanggulangi pihak strawberindo," tegasnya.

Media menanyakan, sekarang bagaimana keadaan lahan tersebut, kembali Nia Novi Hertini memaparkan kondisi lahan:

" Sekarang sedang dalam proses pembersihan dan penataan," tuturnya.

Terakhir, media bertanya, apa rencana dan harapan Kades beserta Masyarakat terkait pelepasan lahan tersebut, terutama dalam hal kegunaan nya, kembali Nia Novi Hertini, menegaskan:

" Saya selaku kepala desa dan pemerintahan desa sebatas memfasilitasi saja, mudah-mudahan masyarakat bisa memanfa'atkan sebaik mungkin, kedepanya harapan kami dipergunakan untuk hal-hal positif, seperti untuk olahraga, kegiatan keagamaan, seperti tabligh akbar, kemudian gebyar Muharam, dan segala macam sehingga manfa'atnya terasa oleh segenap warga desa ciputri," tegas Nia Novi Hertini.

" Selain lapangan, Program kami kedepanya tetap fokus di pembenahan infrastruktur, membangun perekonomian masyarakat, memajukan Bumdes, merangsang peningkatan para pelaku UMKM, mensupport para petani dan pembinaan kepada seluruh elemen masyarakat Ciputri untuk lebih semangat meraih kesuksesan." Pungkas Kades Ciputri Nia Novi Hertini.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPTK Gambung Dan PT. Strawberindo Lestari Serahkan Lahan HGU Ke Pemdes Ciputri Untuk Kebutuhan Pasum Pasos

Trending Now

Iklan