Kades Songgom Bersama BKKBN Inisiasi Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Sekoper Cinta

suaracianjur.com
Agustus 07, 2023 | 20:11 WIB Last Updated 2023-08-07T13:13:24Z
SUARA CIANJUR | GEKBRONG - Kepala Desa Songgom Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur (Ade Suryati) bersama BKKBN Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Cianjur berinisiatif memberdayakan perempuan melalui program (Sekoper Cinta) Sekolah Perempuan Menggapai Impian Dan Cita-cita.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Songgom (Ade Suryati) kepada awak media Suaracianjur.com diruang kerjanya, Kantor Desa Songgom. Senin, (7/8/2023).

Saat di singgung media, apa saja program dasar dari Sekoper Cinta ini, Kades Songgom, Ade Suryati menuturkan:

" Akang datangnya telat, orang BKKBN nya udah pada pergi, acaranya dah bubar kang, tapi ngak apa jelasin setahu saya aja ya, karena yang punya hajat ini kan BKKBN Kabupaten Cianjur," ujar Kades Songgom Ade Suryati.

Lanjut Ade Suryati; " Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memberdayakan perempuan-perempuan yang ada di desa-desa, agar mempunyai keterampilan, supaya perempuan bisa mandiri dan produktif, program ini ada kaitannya dengan peningkatan Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Cianjur," bebernya.

" Yang ikut dalam pemberdayaan perempuan ini dari kelompok PKK, dari Ibu-ibu pos yandu, ibu-ibu penerima manfa'at PKH, serta Ibu rumah tangga lain nya, kegiatan ini sifatnya hanya membantu dalam hal keterampilan yang sifatnya bisa menghasilkan secara ekonomi, kedepan nya agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga untuk membantu suaminya." Pungkas Ade Suryati.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Songgom Bersama BKKBN Inisiasi Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Sekoper Cinta

Trending Now

Iklan