Korlap Demo Akan Gelar Aksi Susulan Jika Tuntutan Tak Terealisasi, Begini Tanggapan HR Manager PT. QL. Agrofood

suaracianjur.com
Agustus 08, 2023 | 00:00 WIB Last Updated 2023-08-21T06:09:34Z
SUARA CIANJUR | HAURWANGI - Menanggapi Lima tuntutan dari pendemo Pihak Perusahaan melalui HR. Manager PT. QL Agrofood (Ismail Rasyid) meminta waktu 14 hari untuk menjawab setiap tuntutan tersebut.

Hal itu terungkap saat awak media Suaracianjur.com mewawancarai (Ismail Rasyid) selepas mediasi dengan perwakilan para pendemo. Senin, (7/8/2023).

" Ya mereka sudah menyampaikan surat, tentang apa yang mereka tuntut itu, tapi kami mewakili perusahaan dalam forum tadi sudah memberikan penjelasan terhadap lima point' tuntutan tersebut," ujar Ismail Rasyid.

Lanjut Ismail Rasyid; " Kita jelaskan bahwa perusahaan ini selalu berusaha selaras dengan hukum yang berlaku, karena perusahaan ini kan investasi asing, jadi tidak mungkin investasi asing itu melakukan pelanggaran-pelanggaran," tambah nya.

" Kalau pun ada, marilah kita diskusikan untuk mengusahakan perbaikan," paparnya.

" Selanjutnya kami sebagai pimpinan HRD dari perusahaan ini akan melakukan komunikasi dengan pucuk pimpinan untuk mengkomunikasikan terkait point-point yang muncul dalam perundingan tadi, karena PT. QL. Agrofood sebagai perusahaan akan selalu berdiri diatas aturan yang berlaku, baik dibidang ketenagakerjaan ataupun dibidang lingkungan hidup," urai Ismail Rasyid.

" Bahkan tahun lalu kita mendapatkan penghargaan dari lingkungan hidup, LH Provinsi Jabar, nomor satu di Cianjur yang mematuhi aturan-aturan dibidang lingkungan hidup." Tandas Ismail Rasyid.

Hal berbeda di sampaikan Koordinator Aksi unjuk rasa (Asep Setiawan) Alias Darul;

" Tuntutan kami kesatu masalah ketenaga kerjaan, kedua CSR, ketiga aset tanah negara aset BUMN yang ada di dalam, surat-surat nya seperti apa, selanjutnya ingin ada pemerataan CSR terutama untuk desa yang terkena dampak dari baunya QL ini," tutur Darul

Lanjut Darul; " Yang jelas untuk Desa Haurwangi sudah mendapatkan CSR sedangkan Desa Kertasari belum mendapatkan," tegas Darul.

Kemudian saat disinggung media selain 5 tuntutan tersebut apa hasil audiensi barusan dengan pihak management perusahaan, kembali Darul melanjutkan penjelasanya:

" Hasil audiensi karena HRD nya sedang dalam kondisi sakit, kita meminta kepada pihak perusahaan dalam waktu 14 hari itu agar semua tuntutan sudah dituangkan dalam bentuk surat, kesiapan menerima semua tuntutan dari kita," tandas Darul.

Kemudian media mempertanyakan apakah akan ada aksi susulan setelah ini, kembali Darul melanjutkan penjelasan nya:

" Kita lihat situasi dulu, kita akan berdemo lagi sebelum semua tuntutan terealisasi." Pungkas Asep Setiawan yang akrab di sapa Darul.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korlap Demo Akan Gelar Aksi Susulan Jika Tuntutan Tak Terealisasi, Begini Tanggapan HR Manager PT. QL. Agrofood

Trending Now

Iklan