Petani Ikan Desa Cikidangbayabang Mendapat Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflok

suaracianjur.com
Agustus 10, 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-08-21T06:03:19Z
SUARA CIANJUR | MANDE - Para Petani Ikan Desa Cikidangbayabang mendapatkan pelatihan budidaya ikan sistem bioflok dari Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendorong alih usaha keramba jaring apung (KJA) ke budidaya ikan di darat dengan bantuan keuangan khusus (BKK) Provinsi Jawa Barat. Tahun Anggaran 2023.

Acara berlangsung di Aula Desa Cikangbayabang Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, dari pukul 09.00 WIB. Sampai dengan selesai, dengan pembicara Sekdis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (Erwin Zul Priansyah) dan Kabid. DPKHP. (Erwin Saripudin). Kamis, (10/8/2023).

Anggaran di berikan berupa paket bioflok sebanyak 15 paket untuk kabupaten cianjur, pelatihan di laksanakan di Aula Desa Cikidangbayabang mulai dari jam 09.00 sampai dengan selesai, dengan peserta para petani ikan di Desa Cikidangbayabang- Mande 

Kepada awak media Suaracianjur.com Kabid. DPKHP. Kab. Cianjur (Erwin Saripudin) menuturkan:

" Hari DPKHP Kabupaten Cianjur melaksanakan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok, kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat petani ikan KJA." Tutur Erwin.

Lanjut Erwin; " Program ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk mencoba membuat terobosan dengan mengalihkan budidaya ikan dijaring apung menjadi di darat," ujar Erwin.

" Tujuan nya tetap sehubungan ada permen tentang Citarum harum kemudian turunan nya pergub tentang pengelolaan keramba jaring apung yang ada di Cirata, Saguling, dan Jatiluhur, khususnya di Kabupaten Cianjur." Pungkas Kabid DPKHP Kab. Cianjur, Erwin Saripudin.

(Usol)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petani Ikan Desa Cikidangbayabang Mendapat Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflok

Trending Now

Iklan