Rapat Koordinasi Agraria Institute Korda Ciranjang Bahas Pengenalan Tata Ruang Dan Pertanahan

suaracianjur.com
Agustus 19, 2023 | 22:15 WIB Last Updated 2023-08-21T05:41:14Z
Foto: Dok. SC. Nampak para pengurus Agraria Institute Korda Ciranjang saat sesi istirahat

SUARA CIANJUR | BOJONGPICUNG - Rapat Koordinasi Agraria Institute Koordinator Daerah Ciranjang mengurai tentang pengenalan tata ruang dan pertanahan di Kabupaten Cianjur, khusus nya wilayah Kecamatan Ciranjang dan sekitarnya.

Rapat koordinasi dimulai dari pukul 20.00 WIB. Sampai dengan selesai, bertempat di Kp. Loneng RT.04/06 Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, D. Firman K, H. Dodi Sopian, Idan Dani, Alam Muharam, Dede Abdullah, kegiatan berjalan lancar, diisi dengan pembekalan materi tentang tata ruang dan pertanahan oleh Direktur Agraria Institute (D. Firman Karim) dilanjutkan dengan acara tanya jawab.

Korda Ciranjang meliputi 6 Kecamatan sebagai wilayah kerja nya, termasuk unit kerja sampai tingkat Kordes sampai koordinator tingkat ke- ertean.

Kepada Suaracianjur.com Direktur Agraria Institute (D. Firman K) terkait kegiatan rapat Korda Ciranjang, menuturkan:


" Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang sudah terbiasa sering kami lakukan, tujuan nya untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang tata ruang dan pertanahan bagi para koordinator," tutur Firman.

Lanjut Firman; " Selain di bekali tentang pemahaman tata ruang dan pertanahan peserta rakor juga di berikan pengetahuan tentang ITE digitalisasi pertanahan berikut publikasi berkesesuaian dengan undang- undang," paparnya.

Hal senada disampaikan peserta rakor H. Dodi Sopian menuturkan:

" Alhamdulillah, dengan diperbanyak nya waktu shering atau rapat semacam ini, pengetahuan kita tentang tata ruang semakin bertambah," urai H. Dodi Sopian.

Kemudian saat ditanya Media, apa manfa'atnya menggali pengetahuan tentang tata ruang dan pertanahan, H. Dodi Sopian menjelaskan:

" Banyak sekali manfa'atnya, bisa membantu orang lain yang sedang bermasalah dengan tata ruang dan pertanahan, minimal Bermanfa'at buat diri sendiri, jadi faham mengurus surat-surat penting pertanahan, seperti sertifikat ataupun mengurus akta jual beli tanah." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Koordinasi Agraria Institute Korda Ciranjang Bahas Pengenalan Tata Ruang Dan Pertanahan

Trending Now

Iklan