Dua Tokoh Nasional Berpengaruh, Di Cianjur Utara Berikan Pemahaman Cara Berpolitik Yang Benar Dan Bertanggung Jawab

suaracianjur.com
Agustus 19, 2023 | 23:16 WIB Last Updated 2023-08-21T05:40:02Z
Foto: Dok. SC. Pertemuan Tokoh Nasional Berpengaruh dan Tokoh Daerah

SUARA CIANJUR | CIANJUR - PACET, Pertemuan dua Tokoh Nasional Berpengaruh (DR. H. Suswono) dan (Sayyidul Walid Habib Idrus Al Habsyi) di Cianjur Utara. Kecamatan Pacet memberikan pemahaman politik kepada masyarakat Cianjur Utara.

Pemahaman tentang cara berpolitik yang benar dan bertanggung jawab di masyarakat yang minim karakter telah membuat iklim perpolitikan di Indonesia menjadi tidak sehat. Sabtu, (19/8/2023).

Pertemuan dua tokoh berpengaruh; DR. H. Suswono dari PKS sebagai Bacaleg DPR RI daerah pemilihan Cianjur-Bogor dan Sayyidul Walid Habib Idrus Al Habsyi sebagai tokoh keagamaan di wilayah Cianjur membahas tentang bagaimana membangun pola pemahaman politik yang baik dan benar agar terjadi perubahan positif sesuai dengan yang di cita-citakan. 

Perubahan yang dimaksud tentu saja berkaitan dengan produk dari proses perpolitikan dibidang produk hukum, pengelolaan aset dan kekayaan negara, kesetaraan hukum, isu sosial, serta isu keagamaan yang pada realitasnya sekarang jauh dari kata ideal.

Salah satu yang disoroti oleh DR. H. Suswono adalah jumlah hutang Indonesia yang sudah mencapai 7.800 Trilyun, hutang ini sudah sangat besar dan tidak sehat. 

" Semua terjadi karena proses salah urus, salah urus terjadi karena salah pilih pemimpin dan wakil rakyat, salah memilih wakil rakyat dikarenakan pola berpikir masyarakat dalam berpolitik," tegas DR. H. Suswono.


" Memilih pemimpin dan wakil rakyat secara umum masih berdasar kepada kriteria yang tidak benar, yang dipilih berdasar kepada yang bayar, yang keren, yang terkenal. Bukan kepada kriteria yang punya kemampuan, pintar, soleh, bertanggung jawab dan jujur." Pungkasnya.

Senada dengan DR. H. Suswono, ini pula yang menjadi sorotan Sayyidul Walid Habib Idrus Al Habsyi;

" Carilah wakil rakyat yang benar, pilihlah partai yang benar, karena pilihan kita akan dihisab oleh Allah SWT. Cara berpolitik yang benar dan bertanggung jawab adalah dengan melibatkan Allah SWT, yakni dengan filter Iman, Ilmu dan Akhlaq." Tegas Sayyidul Walid Habib Idrus Al Habsyi.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh para Habaib dan para ulama Se- Wilayah Cianjur Utara meliputi, Pacet, Cipanas, Sukaresmi. Nampak hadir juga Habib Kholid  bin Shahab. Selain dari unsur ulama, nampak hadir juga salah satu Bacaleg PKS Dapil 3 nomor urut 8, yakni, H. Dani Mohammad Hasan.SM,S.S. pertemuan dilanjutkan dengan pembacaan doa Syifa dan pembacaan Maulid Simtuduror.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Tokoh Nasional Berpengaruh, Di Cianjur Utara Berikan Pemahaman Cara Berpolitik Yang Benar Dan Bertanggung Jawab

Trending Now

Iklan