Sebanyak 151 KK Di Relokasi Ke Vila Mande Lestari, Camat Mande Ucapkan Selamat Datang Kepada Warga Baru

suaracianjur.com
Agustus 15, 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-08-21T05:56:50Z
Foto: Dok. SC. Villa Mande Lestari nampak dari luar

SUARA CIANJUR | MANDE - Sebanyak 151 Kepala Keluarga dari 6 Desa Se-Kecamatan Cugenang yang masuk dalam jalur sesar cimandiri mulai di relokasi ke Villa Mande Lestari masuk ke wilayah Kp. Cipeujeuh Desa Mulyasari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Villa Mande Lestari merupakan salah satu (Huntap) hunian tetap relokasi khusus untuk warga terdampak bencana alam gempa bumi M 5.6 Cianjur.

Rumah Risha Vila Mande Lestari sendiri telah selesai dibangun dalam tempo enam bulan dengan pengembang dari Abipraya, salah satu anak perusahaan BUMN. Adapun struktur dan spesifikasi bangunan juga telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PUPR. Selasa, (15/8/2023).

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merelokasi sebanyak 3.993 rumah yang berada di Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Foto: Dok. SC. Nampak deretan hunian tetap untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur

Untuk 3.993 unit rumah yang berada di kawasan sesar aktif Cugenang, Kementerian PUPR akan melakukan relokasi di lahan yang telah disiapkan Pemerintah.

Dampak kerusakan dari bencana gempa dengan magnitudo 5,6 SR ini cukup masif. Khususnya untuk -rumah yang tergolong sebagai non-engineering housing.

Sementara itu, Sekdis (PKPP) Perumahan Kawasan Dan Pemukiman Dan Pertanahan Kabupaten Cianjur Hendrik Prasetiadi. Menghimbau kepada penerima manfa'at:

" Warga yang di relokasi ke tempat baru ini, mohon untuk menjaga dan di rawat dengan baik, agar warga bisa tenang hidup di tempat yang baru." Ujar nya singkat.

Hal senada di sampaikan Camat Mande (Epi Rusmana, SH. S.IP.) Menjelaskan:

" Selamat datang kepada warga baru semoga betah dan menjaga pasilitas yang sudah disiapkan Pemerintah serta bisa memanfa'atkan nya, kami siap membantu semua admistrasi Kepindahan, bersama Dinas kependudukan kami siap membantu mengurus dokumen kependudukan di tempat yang baru ini." Tandas nya.

(Lubis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 151 KK Di Relokasi Ke Vila Mande Lestari, Camat Mande Ucapkan Selamat Datang Kepada Warga Baru

Trending Now

Iklan