Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Warga Papua, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Inisiatif Pasang (PJU) Penerangan Jalan Umum

suaracianjur.com
Agustus 14, 2023 | 19:23 WIB Last Updated 2023-08-21T05:57:47Z
Foto: Dok. SC. Nampak Anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW saat mendirikan penerangan jalan umum

SUARA CIANJUR | PAPUA - Fasilitas Penerangan Jalan umum di Wilayah Papua sangatlah minim, apalagi yang berada di daerah pedalaman, sehingga aktifitas warga di malam hari sangat terbatas terkendala masalah penerangan, melihat situasi itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Papua, Satgas Mobile Raider 300/BJW. Kodam III/Siliwangi Pos Pintu Jawa berinisiatif pasang PJU Penerangan Jalan Umum.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/Brawijaya Kodam III/Siliwangi. Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua. Kepada Suaracianjur.com. Senin, (14/8/2023).

Dijelaskan Dansatgas, Menjelang HUT RI Ke 78 Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/SLW. :

" Pos Pintu Jawa sangatlah tepat dimana menjelang hari kemerdekaan memberikan penerangan jalan yang dapat membantu masyarakat saat bepergian dimalam hari. Dengan berdirinya penerangan Jalan selain aktivitas warga tak terkendala jarak pandang, juga memberikan rasa aman dan nyaman saat berpergian di malam hari," ujar Dansatgas.

" Disamping memberikan penerangan jalan Pos Pintu Jawa juga mengibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang jalan menjelang HUT. RI. Ke 78," papar Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P. 

Lanjutnya; " Pemasangan Lampu jalan yang dipimpin langsung Danpos Pintu Jawa Lettu. Inf. Dody Suyono beserta Anggota bekerja penuh semangat, demi terpenuhinya rasa aman dan nyaman warga lokal. Karena lampu penerangan jalan sangat dibutuhkan masyarakat di daerah pedalaman," urai Dansatgas.

Dalam rilis tertulisnya Kembali Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/SLW. Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P. Kembali memaparkan rilis tertulis nya:

" Kampung yang berada di seputaran Pos Pintu Jawa terletak sangat jauh dari perkotaan kurang lebih 17 km, sehingga aliran listrik tidak terjangkau, Dengan Inisiatif Anggota Pos Pintu Jawa memberikan fasilitas penerangan jalan menggunakan lampu solarcell dengan tenaga matahari," tegas Dansatgas.

" Danpos menyampaikan kepada masyarakat semoga dengan adanya lampu jalan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang bepergian pada saat malam hari." Kutif Dansatgas

Sementara itu Warga setempat, Bapak Tedi Telengeng (48) tahun, sebagai Ondo Api daerah Pos Pintu Jawa beserta Pemilik tanah Pos Pintu Jawa, terkait pemasangan penerangan jalan umum, menuturkan:

" Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300/BJW. Pos Pintu Jawa yang sudah banyak membantu masyarakat dengan memberikan lampu penerangan jalan yang sangat membantu sekali bagi masyarakat sekitar yang berada di Pos Pintu Jawa." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Warga Papua, Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Inisiatif Pasang (PJU) Penerangan Jalan Umum

Trending Now

Iklan