Warga Kampung Bedahan Isi HUT. RI. Ke- 78 Dengan Ragam Perlombaan Unik

suaracianjur.com
Agustus 20, 2023 | 22:22 WIB Last Updated 2023-08-21T05:36:38Z
Foto: Dok. SC. Nampak anak-anak antusias berswa photo selepas mengikuti perlombaan


SUARA CIANJUR | CIANJUR - CIRANJANG, Hari ulang tahun Republik Indonesia adalah Momentum bersejarah dimana pada tanggal 17 Agustus merupakan Hari kemerdekaan yang senantiasa dirayakan Bangsa Indonesia setiap tahun nya.

Teks Proklamasi Kemerdekaan pertama kali dibacakan Soekarno- Hatta di Jl. Pegangsaan Timur No. 56- Jakarta, sejak saat itu tanggal 17 Agustus menjadi hari yang sakral bagi Bangsa Indonesia, menyatakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia kepada dunia.

Sebagai generasi muda penerus bangsa berkewajiban meneruskan cita-cita para Pahlawan serta Founding Father kita dengan terus membuat karya terbaik untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, larut dalam suka cita, tak terkecuali Warga Kp. Bedahan RT. 03/08 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kab. Cianjur, mengisi moment bersejarah ini dengan ragam perlombaan unik, sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan.


Ida Kartini (37) tahun, warga Kp. Bedahan, Ketua Panitia Perlombaan, kepada awak media Suaracianjur.com, menuturkan:

" Alhamdulillah, hari ini kita dari kepanitiaan perlombaan sedang melaksanakan kegiatan aneka ragam lomba yang unik, sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan kami, warga Kp.Bedahan dalam menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Ida Kartini di sela kesibukan nya sebagai panitia perlombaan.

Lanjut Ida Kartini; " Adapun lomba yang dipertandingkan bermacam- macam, tujuan nya bukan untuk mencari kemenangan ataupun mengharap hadiah, tapi lebih ke meluapkan kegembiraan, sehingga masyarakat berkumpul dilapangan volly ini bersuka cita dalam kegembiraan," urainya.

" Seperti lomba makan kerupuk, Joget, Karaoke, sepakbola, dan lain-lain, setiap lomba memiliki nilai filosofis, seperti lomba makan kerupuk, gambaran kita di masa perjuangan tangan terikat kebelakang, namun tetap semangat fokus pada tujuan kemerdekaan, sepakbola dengan kostum unik, beragam corak dan warna, menggambarkan keragaman suku kita, tapi satu tujuan," paparnya.

" Adapun hadiah yang disediakan itu cuma sebatas bonus dari kerja keras serta luapan kegembiraan, bukan tujuan, acara dimulai dari jam 09.00 WIB. Sampai dengan selesai, Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kp. Bedahan luar biasa mengikuti setiap rangkaian acara ini." Pungkas Ida Kartini

(Niko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampung Bedahan Isi HUT. RI. Ke- 78 Dengan Ragam Perlombaan Unik

Trending Now

Iklan