Dansatgas Mobile Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi Paparkan Keberhasilan Penugasan Kepada Asops Kasad Dalam Rakor Penyiapan Satgas Operasi Dalam Negeri

suaracianjur.com
September 27, 2023 | 19:09 WIB Last Updated 2023-09-27T12:14:08Z
Foto. Dok. SC. Paparan Keberhasilan operasi dalam Negeri dengan Cover Dansatgas

SUARA CIANJUR | PAPUA - Dansatgas Mobile Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga, S.I.P, melaksanakan Paparan Keberhasilan Satgas Mobile 300/BJW Kepada Asops Kasad.

Diwakili oleh Waasops Kasad Bid. Siapsat dalam Kegiatan Rakor Penyiapan Satgas Operasi Dalam Negeri karena sejauh ini Satgas Mobile Yonif 300 sudah dianggap berhasil melaksanakan Tugas Operasi di Wilayah Kabupaten Puncak.

Dalam kegiatan ini Dansatgas memaparkan kepada para Pejabat yang hadir bagaimana pelaksanaan tugas operasi yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif 300 Siliwangi selama berada di daerah Papua. Rabu (27/9/2023)

Dalam kegiatan ini juga Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 300/Bjw juga memaparkan bagaimana Satgas dapat melaksanakan Keberhasilan Operasi Intel, Operasi Tempur dan Operasi Teritorial dengan sangat baik.

"Sehingga hal ini juga selaras dengan arahan Pangdam XVII/Cendrawasih dimana tujuan Satgas yang masuk kedaerah operasi adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah Papua," papar Dansatgas.

Keberhasilan Satgas 300 yang Paling disoroti adalah kebarhasilan Operasi Tempur dan Operasi Teritorial, dimana Masyarakat Wilayah Kab.Puncak Sudah terbuka, berkeluh kesah terhadap TNI. Di sisi lain, Ancaman KST terhadap Masyarakat setempat sudah tidak ada lagi. KST sudah tidak masuk ke masyarakat karena Tekanan dari Satgas 300. 

"Kegiatan ini merupakan suatu titik awal bagi Satgas selanjutnya yang akan berangkat kedaerah operasi untuk menerima informasi terkini dari masing-masing Kolakops dan juga perwakilan Satgas yang dianggap berhasil oleh Mabesad selama tugas operasi," jelas Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Sehingga bagi Satgas selanjutnya yang akan merotasi satgas yang ada saat ini dapat memahami bagaimana konsep yang telah direncanakan oleh masing-masing Kodam sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan penyiapan operasi di satuannya," urai Dansatgas.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Waasops Kasad Bid Siapsat Brigjen. TNI. Gregorius Suharso, Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf. Suharto, Para Kasiops Kolakopsrem, Danyon yg akan berangkat penugasan TA 2024, Balakpus, Pussen, Mabes TNI dan Staf Umum Angkatan darat.

(HD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansatgas Mobile Yonif 300/BJW Kodam III/Siliwangi Paparkan Keberhasilan Penugasan Kepada Asops Kasad Dalam Rakor Penyiapan Satgas Operasi Dalam Negeri

Trending Now

Iklan