Korwil DPD Ataki Kabupaten Cianjur Memberikan Warna Baru Di Dunia Kontruksi, Cetak Ahli Bangunan Bersertifikasi Profesi

suaracianjur.com
September 10, 2023 | 16:04 WIB Last Updated 2023-09-10T09:06:46Z
SUARA CIANJUR | CIANJUR - Korwil DPD Ataki Kabupaten Cianjur memberikan warna baru dalam dunia kontruksi di Kabupaten Cianjur, salah satu nya dengan mengeluarkan sertifikasi dibidang kontruksi/Bangunan.

Risha adalah sebuah penemuan tekhnologi knock down yang dapat di bangun dengan waktu cepat, oleh sebab itu disebut sebagai tekhnologi instan, dengan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utama nya.

Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) adalah solusi berbasis tekhnologi mutakhir dibidang perumahan dari Kementerian pekerjaan umum dan perumahan untuk Indonesia yang rentan gempa. Minggu, (10/9/2023).

Dalam cakupan ini semua membutuhkan dukungan tim analis ahli dan operator yang memadai dengan sudah bersertifikasi profesi, 195 skema sertifikasi atau jabatan kerja semua tersedia di Ataki.

Kepada awak media Suara Cianjur salah satu pengurus Ataki (Yukie) di kantor perumahan Cianjur asri menuturkan:
" Kami hadir memberikan warna baru di bidang kontruksi/Bangunan dengan menawarkan pelatihan kerja kepada para tukang di kabupaten cianjur agar selepas mengikuti pelatihan kerja, mereka mengantongi sertifikasi profesi," ujarnya. 

Lanjut Yukie; " Kami melihat para tukang kita di Indonesia khususnya di Cianjur belum memiliki sertifikasi profesi sehingga jarang di libatkan dalam Mega proyek besar, karena management proyek memakai standar internasional, mereka hanya akan merekrut tenaga kerja bersertifikasi profesi," urainya.

" Dengan melihat kondisi seperti itu, kami hadir ingin memberi nuansa baru di bidang kontruksi, selain itu kami ikut mendorong mereka (tukang bangunan) untuk memiliki sertifikasi profesi, kedepannya agar bisa dilibatkan dalam proyek-proyek besar." Pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korwil DPD Ataki Kabupaten Cianjur Memberikan Warna Baru Di Dunia Kontruksi, Cetak Ahli Bangunan Bersertifikasi Profesi

Trending Now

Iklan