Pemuda Muslim Cianjur Bersama Danpos TNI Campakamulya Gelar Pengajian Rutin Bertemakan Bela Negara Dan Kondusifitas Pemilu 2024

suaracianjur.com
September 10, 2023 | 20:22 WIB Last Updated 2023-09-10T13:31:49Z
Foto: Dok SC. Photo bersama Pemuda Muslim Cianjur dengan Danpos TNI Campakamulya

SUARA CIANJUR | CAMPAKAMULYA - Pemuda Muslim Cianjur bersama Danpos TNI Campakamulya menggelar pengajian rutinan, Pengajian yang digelar pada bulan september ini bertemakan Pentingnya Bela Negara serta Menjaga Kondusifitas Pemilu 2024.

Acara pengajian rutinan Minggu ke 2 di bulan September kali ini bertempat di wilayah Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Campakamulya. Minggu, (10/9/2023).

Program Pengajian Rutin tersebut dihadiri oleh Jajaran Majelis Pertimbangan, Pengurus Cabang, dan Pengurus Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Campakamulya.

Faktor keasrian Hutan dan spot Rawarati yang begitu alami diantara pohon-pohon raksamala yang terletak di Kampung Hegarmanah Desa Campakamulya Kabupaten Cianjur memberi kesan damai dan khidmat selama pengajian berlansung.

Ustadz Herlan Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Campakamulya juga sebagai tuan rumah melalui aplikasi perpesanan WhatsApp menyampaikan rasa Syukur atas terselenggaranya agenda pengajian ini dengan khidmat di wilayahnya.

"Alhamdulillah Pengajian Keluarga Besar Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur kali ini berjalan khidmat dan lancar, juga kami menyampaikan terimakasih kepada Peltu. Rakhmat Kurnia selaku Danpos Campakamulya yang telah meluangkan waktu hadir serta memberikan materi seputar pentingnya generasi muda dalam Membela Negara dan menjaga Kondusifitas Pemilu mendatang," ujarnya.
Foto: Dok. SC. Suasa Pengajian rutinan Pemuda Muslim Cianjur bersama Danpos TNI Campakamulya

Dari laporan yang diterima selesai acara inti Pengajian Rutin tersebut dilanjutkan oleh Danpos TNI Campakamulya Peltu. Rakhmat Kurnia menyampaikan materi dengan membahas Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yaitu “segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.” Juga Pasal 30 ayat (1) UUD 1945. Yaitu: “tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara".

Sebelum menutup materi pembahasan Danpos TNI Campakamulya menyampaikan kepada jajaran bahwa para kader pemuda muslim diharapkan menjadi terdepan dalam menjaga kondusifitas pada momentum Pemilu 2024. 

Menurut Sekretaris Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur Bung Abdul Halim Muhlis, menambahkan:

" Bahwa agenda rutin tersebut merupakan salah satu program penting pengkaderan khususnya bagi Anggota dan proses membentuk generasi Pemuda Muslim Cianjur yang berpegang teguh pada perintah Allah dan memperluas tujuan silaturahim yang sebenarnya." Pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Muslim Cianjur Bersama Danpos TNI Campakamulya Gelar Pengajian Rutin Bertemakan Bela Negara Dan Kondusifitas Pemilu 2024

Trending Now

Iklan