Musdes Bunikasih: Partisipatif Masyarakat Sangat Penting Untuk Pembangunan Desa

suaracianjur.com
September 22, 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-09-22T03:12:41Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo Kepala Desa Bunikasih, H. Solehudin sedang berpidato di depan peserta Musyawarah Desa

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Musyawarah Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur dalam rangka Penyusunan (RKPDes) Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024 berlangsung di aula Desa.

Kegiatan Musdes di mulai dari pukul. 09.28 WIB. sampai dengan selesai, hadir dalam kegiatan, Camat Warungkondang (Ali Akbar). Kepala Desa Bunikasih (H. Solehudin). Sekmat Warungkondang (Suradi Dasep Permana, SIP). Ketua BPD (Eni Nurhayati, S.Pd). Sekdes Bunikasih (Ade M. Firman). Bhabinkamtibmas (Aiptu. Muhaemin). Serta tamu undangan lain nya.

Dalam kegiatan Musyawarah Desa membahas tentang Rencana kerja Pemerintah Desa serta Partisipatif masyarakat dalam membangun Desa, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

Dalam pidato sambutan nya Kepala Desa Bunikasih (H. Solehudin) menuturkan:

" Pembangunan dan Kemajuan suatu desa selain kinerja dari Pemerintah Desa juga tidak terlepas daripada partisipatif masyarakat," tuturnya.

Lanjut Kades; " Dalam pembangunan desa terutama dalam masalah penggunaan anggaran baik itu bersumber dari dana desa, add, maupun sumber-sumber lain nya kami selalu berupaya transparan," beber nya.
" Kami dalam menjalankan setiap kegiatan terutama dalam penggunaan anggaran negara selalu mengikuti perundangan serta regulasi yang ada," urai Kades.

Lebih lanjut Kades menambahkan; " Meskipun demikian Kami selalu terbuka untuk menerima saran dan kritik dari semua kalangan, karena partisipatif masyarakat dalam pembangunan desa sangatlah penting." Tutupnya.

Hal senada di sampaikan Camat Warungkondang (Ali Akbar) dalam pidato sambutan nya mengatakan:

" Melihat dari tata tertib musdes saat ini sudah sesuai dengan ketentuan karena semua satakrholder desa hadir," ucap Camat.

" Moment seperti ini harus di manfa'atkan semaksimal mungkin, agar terjalin sinergitas dari semua kalangan," tambah Camat.

Lanjut Camat; " Penggunaan anggaran saya lihat Alhamdulillah sangat akuntable, kami berpesan jangan sampai terdengar ada perangkat desa yang bermasalah," tandasnya.

" Dalam setiap kegiatan Pemerintah Desa harus memperhatikan skala prioritas, sesuai instruksi Bupati Cianjur dewasa ini rasa nasionalisme semakin menurun, untuk itu dihimbau untuk Pemdes sebelum memulai aktifitas di pagi hari harus menyanyikan lagu kebangsaan kita." Pungkas Camat.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musdes Bunikasih: Partisipatif Masyarakat Sangat Penting Untuk Pembangunan Desa

Trending Now

Iklan