Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Selalu Ada Untuk Bantu Warga Papua

suaracianjur.com
September 23, 2023 | 17:50 WIB Last Updated 2023-09-23T10:53:30Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam photo Anggota Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi sa'at membangun kandang ternak warga

SUARA CIANJUR | PUNCAK PAPUA - Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi membantu membuatkan kandang babi untuk Bapak Klasis Enius Ganie Tabuni di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Jum'at, (21/9/2023). 

Bapak Enius Ganie Tabuni, yang berusia 39 tahun, adalah seorang Tokoh Penting di Kampung Mayuberi, Distrik ILaga Utara, Kab.Puncak, Papua. Beliau menjabat sebagai Bapak Klasis di wilayahnya. Dimulai tanggal 19 September 2023 kemarin,  Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan penuh semangat turut membuatkan kandang babi untuk Bapak Klasis hingga selesai di kampung tersebut.

" Pekerjaan ini merupakan upaya kolaboratif antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda. Inf. Yusuf beserta 20 anggota lainnya dan masyarakat setempat. Proses pengerjaan ajakan dipercepat di karenakan cuaca ekstrem, mulai dari hujan yang hampir turun setiap hari nya pada jam 11 siang dan suhu dingin yang mencapai 4⁰C," jelas Dansatgas dalam rilis tertulisnya.
Kembali Dansatgas melanjutkan penjelasan nya kepada awak media melalui rilis tertulisnya:

" Bapak Enius Ganie Tabuni menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas kontribusi dan kerja keras mereka dalam membantu proses pembuatan kandang babi ini. Kerjasama ini tidak hanya memperkuat ikatan antara satgas dan masyarakat setempat tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi kehidupan masyarakat di Kampung Mayuberi," paparnya.

Kerja sama positif ini adalah contoh nyata dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung pengembangan ekonomi di daerah terpencil seperti Papua. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung inisiatif-inisiatif yang memajukan masyarakat Papua.

"'Prose Pembangunan kandang babi ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi Bapak Klasis Enius Ganie Tabuni dan warga Kampung Mayuberi, serta menjadi inspirasi bagi upaya-upaya kemanusiaan di daerah tersebut." Tutup Dansatgas.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Selalu Ada Untuk Bantu Warga Papua

Trending Now

Iklan