Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Jalin Kedekatan Emosional Dengan Warga Papua

suaracianjur.com
September 24, 2023 | 21:26 WIB Last Updated 2023-09-24T14:30:37Z
SUARA CIANJUR | PUNCAK PAPUA - Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Jalin Kedekatan emosional dengan warga Papua, terutama warga pintu Jawa- Papua yang tinggal tak jauh dari Pos Militer.

Sudah berasa saudara tak heran jika warga setempat sering mengeluh, mengadukan tentang kesulitan nya kepada Personil Pos Satgas Mobile Raider 300/BJW.

Rasa aman, nyaman dan damai yang diberikan Satgas Mobile Raider 300/BJW kepada masyarakat Pintu Jawa sangatlah jelas dirasakan, Sehingga mereka tak sungkan mengadu ke Pos tentang keluh kesah dan juga kesulitan yang mereka hadapi. 

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi, Letkol. Inf. Afri Swandi Ritonga S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (23/9/2023)

Dansatgas Mobile Raider 300/BJW menyampaikan; " Memang benar, anak-anak Pos Pintu Jawa Satgas 300 sering menerima keluh kesah dari Masyarakat setempat," ungkapnya dalam rilis tertulisnya.

"Terutama tentang Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Tempat Ibadah, dan Penerangan Kampung. Keberadaan Satgas Mobile Raider 300/BJW di wilayah Papua khususnya di Pintu Jawa, Distrik Sinak yang senantiasa memberikan rasa aman, nyaman dan damai," tambah Dansatgas.
Foto: Dok. SC. Photo bersama Anggota Pos Pintu Jawa sesaat sudah membantu warga Papua membuatkan lampu solar cell

Hal ini membuat salah satu Tetua Kampung di Distrik Magambumek. Bapak Abenda Murib mengadu ke Pos untuk dipasangkan Solar Cell yang merupakan satu-satunya sumber listrik yang ada di Honainya (Rumah khas Papua-red). Danpos Pintu Jawa Lettu. Dody Suyono berinisiatif memberikan bantuan berupa Aki untuk penyimpanan daya dari Solar Cell.

Selanjutnya Danpos Pintu Jawa kembali melanjutkan penjelasan nya melalui rilis tertulis yang ditulis Dansatgas:

"Bapak Abenda Murib ini sudah kayak saudara Kita sendiri, dia sering bantu-bantu kita di Pos, kalau kita susah dia bantu, begitu juga kalau dia ada susah pasti kita bantu, begitu Kedekatan antara Pos Pintu Jawa dan masyarakat setempat," jelas Danpos pintu Jawa

Dengan adanya bantuan yang diberikan, Bapak Abenda Murib sangat senang karena sudah bisa mendapatkan sumber listrik yang selama ini mereka inginkan.

Tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Anggota Pos Pintu Jawa, Abenda Murib mengatakan;

 "Abang-abang Pos su sering bantu kitorang, ada apa-apa pasti kitorang cerita, sekarang Kitorang senang sekali karna Honai su terang, Kitorang juga dikasih tau kalau Aki ini bisa Cas lampu kalau lagi tiada matahari." Ujar Bapak Abenda Murib dengan dialek nya yang khas.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Mobile Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi Jalin Kedekatan Emosional Dengan Warga Papua

Trending Now

Iklan