Yayasan Bumi Tridharma Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Sekitar

suaracianjur.com
September 10, 2023 | 22:47 WIB Last Updated 2023-09-11T05:06:42Z
Foto: Dok. SC. Suasana pembagian Sembako 

SUARA CIANJUR | PACET - Yayasan Bumi Tridharma beralamat di Kp. Gunungputri RT. 05/07 Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Kegiatan sosial tersebut tersebut dialokasikan untuk dua ke- ertean di sekitar Yayasan Bumi Tridharma, tujuan nya sebagai rasa kepedulian Yayasan kepada sesama, tanpa memandang Ras, Agama dan kesukuan. Minggu, (10/9/2023).

Wakil Ketua Yayasan Bumi Tridharma (Hendri) kepada awak media menuturkan:

" Hari ini kita lagi melaksanakan kegiatan persembahyangan, biasa kita menyebutnya persembahyangan kepada leluhur, biasanya bulan 7 di penanggalan Tionghoa, bisa juga di bulan agustus atau september, jadi kita ada kegiatan persembahyangan dan pembagian sembako untuk masyarakat," ujarnya.

Lanjut Hendri; " Ini merupakan kegiatan tahunan kami, cuman tahun kemaren 2 tahun terkendala pandemik covid, efeknya kegiatan tidak terbuka untuk umum, baru di tahun kita terbuka lagi," lanjutnya.

Kemudian saat ditanya Media darimana saja jemaat yang hadir dalam giat persembahyangan ini, kembali Hendri melanjutkan penuturan nya:
" Jemaat kita berasal dari seluruh Indonesia, karena tempat ini bukan tempat ibadah, jadi undangan nya ditujukan untuk seluruh umat Tridharma, dan untuk setiap tahun kita kumpul disini," bebernya.

Selanjutnya media mempertanyakan siapa pemimpin dalam persembahyangan ini, kembali Hendri menuturkan:

" Pemimpin di Umat Tridharma disebut Pandita, Romo atau Ramani, karena kita sendiri tak punya yang namanya Biksu, persembahyangan kita ditujukan untuk para leluhur, misalkan leluhur tidak ada yang mengurus maka kita siapkan untuk membantu, supaya ada yang tetap yang bersembahyang untuk mereka." Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Muldan (37) tahun warga setempat, yang menerima bantuan sembako, kepada media menjelaskan:

" Alhamdulillah, warga Desa Sukatani khususnya warga Kp. Gunungputri merasa terbantu dengan pembagian sembako ini." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Bumi Tridharma Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Sekitar

Trending Now

Iklan