Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Bersama Kodim 0608/Cianjur Sukseskan TMMD Reguler Ke- 118

suaracianjur.com
Oktober 16, 2023 | 17:16 WIB Last Updated 2023-10-16T10:21:47Z
Foto: Dok. SC. Nampak Personil TNI sedang melaksanakan giat TMMD

SUARA CIANJUR | TAKOKAK- CIANJUR, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang, yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Selain itu, TMMD juga membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan yang di laksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 di laksanakan selama satu bulan penuh Di Desa Bungbangsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur.

Sejak di bukanya kegiatan TMMD ke-118 pada tanggal 19 September 2023 yang lalu, Anggota Satgas TMMD bersama personil aparat Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat bekerja keras menyelesaikan program percepatan pembangunan.

"TNI Manunggal Membangun Desa senantiasa di programkan dan telah dilaksanakan, ini merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga terkait lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah," ujar Serda Aldy Kleden Danru TMMD Yonif Raider 300/Brajawijaya, Senin, (16/11/2023).

"Tujuanya ialah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat," tambah Serda Aldy Kleden.

Semangat kebersamaan serta gotong royong antara TNI, Pemda,  Masyarakat dan komponen bangsa lainnya, dengan target sasaran fisik tercapainya percepatan pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Berkat kerja, keras Satgas TMMD telah menyelesaikan beberapa sasaran fisik diantaranya, pengecoran jalan yang menghubungkan antar desa," jelas Serda Aldy Kleden.

"Pembenahan Madrasah guna meningkatkan pasilitas pendidikan yang lebih layak di Kecamatan Takokak," tambahnya.

"Pembuatan pos ronda di bangun untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar," ucapnya.

Lebih Lanjut Serda Aldy Kleden di dampingi Praka Muhamad Abdul rohman menegaskan:

"Kesuksesan TMMD ini tidak terlepas dari arahan serta petunjuk Pimpinan," ungkapnya.

"Sa'at penutupan nanti yang di rencanakan pada tanggal, 19 Oktober 2023, kami yakin semua pekerjaan sudah selesai semua dan hasilnya sudah bisa dinikmati oleh warga," jelasnya.

Lebih lanjut Serda Aldy Kleden mewakili kesatuan nya mengucapkan terima kasih 

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program TMMD ini." Pungkasnya.

Hal senada di sampaikan Unang (59) tahun, warga setempat, mengucapkan terimakasih.

"Terimakasih kepada Bapak- bapak TNI yang telah Sudi datang ke desa kami, membantu membangun serta memperbaiki infrastruktur di wilayah kami, berkat kerja nyata Bapak- bapak TNI permasalahan infrastruktur di wilayah kami mengalami perubahan yang lebih baik." Ujarnya dengan logat daerah nya yang kental.

(HN)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi Bersama Kodim 0608/Cianjur Sukseskan TMMD Reguler Ke- 118

Trending Now

Iklan