Prof.Dr.H.Dwidja Priyatno,SH.MH.S.Pn.: Universitas Suryakencana Cetak Sarjana Enterpreneur Miliki Ide Kreatif Dan Inovatif

suaracianjur.com
Oktober 10, 2023 | 14:37 WIB Last Updated 2023-10-10T07:42:36Z
Foto: Dok. SC. Suasana prosesi Wisuda Mahasiswa Universitas Suryakencana Cianjur

SUARA CIANJUR | CIANJUR- CIPANAS, Dalam acara wisuda Sarjana Magister Universitas Suryakencana tahun Akademi 2022- 2023 di hotel Agra Jl. Raya Puncak- Palasari Cipanas, Rektor Unsur Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH. MH. S.Pn. Mengatakan:

"Universitas Suryakencana setiap tahun kelulusan berupaya mencetak Insan enterpreneur memiliki ide kreatif dan inovatif mampu mengembangkan suatu bisnis untuk mencapai kesuksesan serta bermanfa'at buat masyarakat," ungkapnya Selasa, (10/10/2023) dalam sesi wawancara dengan Suaracianjur.

"Jumlah mahasiswa yang di wisuda sebanyak 696. Pascasarjana 38, Fakultas Hukum 147, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 193, Fakultas Sains Terapan 77, Fakultas Teknik 95, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 146," bebernya.

"Beberapa Fakultas sebelum lulus sudah banyak yang di pesan," tambahnya.

Disinggung media terkait perhatian Pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap dunia pendidikan, khususnya terhadap Universitas Suryakencana, kembali Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH. MH. S.Pn. melanjutkan penuturannya:

"Banyak sekali, Pemda memberikan bea siswa, rata- tata anak- anak itu 250 juta untuk 50 Siswa, Pemda juga mencanangkan adanya pekerja kontrak yang kedudukan nya sama dengan ASN," jelasnya.

Lanjut Rektor Unsur; "Tiap tahun akan di terima dalam rangka membantu Pemda seperti penyuluhan, pengembangan terhadap petani tentang pembibitan serta tanaman unggulan yang di kembangkan di Kabupaten Cianjur," ucapnya.
Foto: Dok. SC. Nampak para Mahasiswa Unsur yang akan di Wisuda tahun Akademi 2022- 2023

Lebih lanjut Rektor Unsur menjelaskan; "Diharapkan para sarjana lulusan unsur bisa berkiprah untuk kepentingan Nusa Bangsa dan Agama, secara ideal mereka ini, kalau tidak bekerja dilingkungan formal, kita didik untuk menjadi wiraswasta, kita berikan pendidikan kewirausahaan, kita datangkan ahlinya, sehingga mereka menjadi ahli di bidangnya," tuturnya.

"Mereka juga dicangkok kan dengan Himpunan Pengusaha Indonesia, Cianjur, nanti mereka di didik menjadi seorang enterpreneur, sehingga begitu lulus selain menjadi ASN juga bisa menjadi wirausaha," jelasnya.

Kembali awak media bertanya tentang status rencana penegrian, kembali Rektor Unsur melanjutkan penuturan nya:

"Nah itu sedang proses pembentukan panitia gabungan  untuk menilai serta mengumpulkan persyaratan yang diperlukan dalam rangka penegrian, mengenai lahan, sumber daya manusia dan juga inventarisasi yang dipunyai yayasan dan Universitas Suryakencana untuk didata kemudian menjadi milik negara, maka ketika sudah penegrian kita running saja, tinggal jalan saja, prosesnya dari sekarang kurang lebih lima tahunan." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prof.Dr.H.Dwidja Priyatno,SH.MH.S.Pn.: Universitas Suryakencana Cetak Sarjana Enterpreneur Miliki Ide Kreatif Dan Inovatif

Trending Now

Iklan