Suka Duka Anggota Batalyon Armed V/Pancagiri Dalam Penugasan Pengamanan Perbatasan RI- Malaysia

suaracianjur.com
Oktober 24, 2023 | 14:06 WIB Last Updated 2023-10-24T07:13:17Z
Foto: Dok. SC. Photo bersama Satgas Pamtas Yon Armed V/Pancagiri bersama Forkopimda usai melaksanakan upacara purna tugas

SUARA CIANJUR | CIPANAS RAYA- Bertempat di Markas Komando Batalyon Armed V/Panca Giri Jl. Tegallega Kp. Geduk RT. 02/08 Desa Palasari Kec. Cipanas Kab. Cianjur, berlangsung upacara penyambutan Purna tugas Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia- Malaysia Batalyon Armed V/Pancagiri di Wilayah Kalimantan utara dan Kalimantan Timur Tahun 2023. 

Adapun penanggungjawab kegiatan Komandan Batalyon Artileri Medan Letkol. Arm. Iyan Octa Rombenanta,  serta di hadiri 500 orang dari berbagai unsur, Selasa, (24/10/2023).

Hadir dalam upacara penyambutan Purna Tugas, Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Wakil Bupati TB. Mulyana Syahrudin. Dandim 0608/Cianjur di wakili Kasdim. Mayor Chb. Khoirulloh Amin. Kapolres Cianjur AKBP. Azshari Kurniawan, SH. S.Ik. M. Si. Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur. Kepala Badan Pertanahan Nasional Cianjur. Dansubdenpom III/1-1 Lettu. Cpm. Yayan Heryanto, SH. 

Batalyon Raider 300/Brajawijaya Letda. Inf. Sianturi. Wadanyon B Brimob Cipanas AKP. Toni. Ketua MUI Cianjur KH. Abdul Rouf. Unsur Forkopimcam Cipanas, Pacet, Sukaresmi. Unsur BUMN/Pengusaha serta Tamu undangan lain nya.

Seusai kegiatan upacara penyambutan Purna Tugas. Kepala Komando Rumah (Kakorum) Batalyon Armed V/Pancagiri Letda. Arm. Surya Atmaja, kepada awak media menjelaskan:

"Kami, Batalyon Armed V/Pancagiri, Alhamdulillah telah menyelesaikan tugas pengamanan perbatasan RI- Malaysia di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur," ujar Letda. Arm. Surya Atmaja.
Foto: Dok. SC. Photo 540 personel Satgas Pamtas Yon Armed V/Pancagiri yang baru kembali ke Batalyon setelah purna tugas

"Alhamdulillah 3 Oktober 2023 Pasukan Pamtas Yon Armed V/Pancagiri kembali dalam keadaan lengkap berjumlah 450 personel, utuh dan aman," tambahnya.

Lanjut Letda. Arm. Surya Atmaja; "Mereka kembali ke Batalyon pada hari senin, 23 Oktober 2023, Alhamdulillah Batalyon kami menyelesaikan tugas dalam keadaan aman," urainya.

Kemudian awak media bertanya, tugas apa saja yang dilaksanakan Pamtas di daerah penugasan. Kembali, Letda. Arm. Surya Atmaja melanjutkan penjelasan nya:

"Di Kalimantan Utara Personil kita menjaga perbatasan dengan Malaysia, di situ juga ada giat pam teritorial, memastikan wilayah perbatasan kita aman, karena disana ada patok yang harus diamankan," ungkapnya.

Selanjutnya, awak media kembali bertanya suka duka bertugas di daerah perbatasan:

"Pertama kita jadi bisa mengenal kultur dan budaya orang malaysia kemudian kita pun menjadi faham kultur budaya serta kebiasaan orang- orang kita yang tinggal di perbatasan," jawab Letda. Arm. Surya Atmaja.

"Kedepan nya harapan kami, semoga Pemerintah Republik Indonesia lebih memperhatikan orang- orang kita yang tinggal dan menetap di perbatasan." Pungkasnya.

(Indrayama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suka Duka Anggota Batalyon Armed V/Pancagiri Dalam Penugasan Pengamanan Perbatasan RI- Malaysia

Trending Now

Iklan